2 Orang Anak Selamat Dari Kebakaran Yang Menghanguskan Rumah Marga Tambunan.

  • Whatsapp

Sindonewstoday.com/Siantar  –   Terjadi kebakaran di Jalan Dalil Tani (ujung), Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sumatera Utara, Jumat (08/10/2021). Sedikitnya, dua unit rumah menjadi korban si jago merah, pada Jumat siang tadi.

Bencana kebakaran itu diduga awalnya membakar rumah tempat tinggal keluarga bermarga Tambunan. Lalu api menyambar bagian belakang rumah yang di diami keluarga bermarga Pardede.

Bacaan Lainnya

Peristiwa sempat memunculkan rasa was-was. Pasalnya, saat rumah terbakar, ada dua anak yang sedang tidur. Namun kedua anak itu berhasil diselamatkan warga sekitar. Rasa was-was warga pun sedikit meredah, ketika itu.

Warga langsung meramaikan lokasi kebakaran, begitu mengetahui kejadian. Warga tidak sekedar meramaikan, sebagian membantu memadamkan api yang membakar rumah yang dihuni keluarga bermarga Tambunan.

Upaya warga menyelamatkan harta benda, tidak seluruhnya bisa diselamatkan. “Awalnya api dari belakang rumah marga Tambunan. Ada dua sepeda motor yang terbakar sama betor. Kalau anak-anaknya sudah diselamatkan,” ujar Loe, warga sekitar lokasi.

Sementara itu, B Tambunan anak dari pemilik rumah memastikan, seluruh keluarganya selamat dari musibah kebakaran yang menghanguskan rumah tempat tinggalnya.

“Keluarga selamat semua bang. Tadi anak-anak juga sudah diselamatkan, memang tadi anakku dua orang tidur siang,” ucap B Tambunan.

Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Panjaitan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat tentang musibah kebakaran di Jalan Dalil Tani. Lalu personil dari Polsek turun ke lokasi.

“Untuk penyebab utama kebakaran masih kami selidiki. Tapi informasi dari masyarakat, api bersumber dari belakang rumah. Korban jiwa tidak ada, dan kerugian materil masih kami data,” ujar Rudi Panjaitan. (R1).

Pos terkait