Penutupan Masa Orientasi CPNS Rayon Langkat, Kalapas Pemuda Langkat: Langkah Awal Menuju ASN Berintegritas

Advertisement.

Penutupan Masa Orientasi CPNS Rayon Langkat,
Kalapas Pemuda Langkat: Langkah Awal Menuju ASN Berintegritas

Langkat – SINDONEWSTODAY

Lapas Pemuda Kelas III Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar upacara penutupan masa orientasi bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2023 Bersama Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, Rutan Kelas IIB Pangkalan Brandan serta Rutan Kelas IIB Tanjung Pura. Kamis(10/07). Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Langkat.

Kegiatan orientasi CPNS pada dasarnya berfungsi Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksankan tugas jabatan profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Sebanyak 9 CPNS mengikuti acara penutupan ini setelah menjalani masa orientasi yang berisi berbagai pelatihan dan pembekalan terkait tugas dan tanggung jawab mereka sebagai calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Khusus nya di Wilayah Langkat yang berlangsung kurang lebih selama 1 bulan mulai dari 11 juni 2024 sampai 10 juli 2024.

Penutupan kegiatan orientasi dipimpin oleh Kalapas Pemuda Langkat, Raymon Andika Girsang didampingi Kalapas Narkotika Langkat, Parlindungan Siregar bersama pejabat dari UPT Wilayah Langkat.

Penutupan orientasi ini ditandai dengan penyematan bet nama kepada CPNS yang telah selesai menjalani masa orientasi.

Setelah menerima bet nama, CPNS menunjukkan yel-yel dengan semangat sebagai tanda siap menjadi ASN yang siap berintegeitas.

Dalam sambutannya Bapak Kalapas mengapresiasi komitmen dan semangat CPNS dalam mengikuti kegiatan orientasi.

Beliau menekankan pentingnya memperoleh pemahaman yang mendalam tentang tugas dan tanggung jawab serta menjadi bekal awal menjadi ASN Profesional, berpelayan publik, serta menjunjung tinggi integritas dalam melaksanakan tugas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal yang kuat bagi para CPNS dalam mengawali karir di unit pelaksana teknis nantinya.

Selengkapnya dikolom komentar.

Advertisement.

Pos terkait