Tingkatkan Keimanan, Prajurit Kodim Demak Ikuti Pengajian Rutin di Pendopo

Prajurit Kodim Demak Lakukan Pengajian Rutin di Pendopo | Foto : Jul Jateng

SINDONEWSTODAY.COM-JAWA TENGAH, Demak, Setelah melaksanakan Apel Pagi, anggota Kodim 0716/Demak melaksanakan pengajian, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Demak, Jumat (04/05). Pengajian rutin dilaksanakan setiap Jumat I di lingkungan Pegawai Pemerintahan Kabupaten Demak.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui bimbingan atau pembinaan mental Agama khususnya bagi pegawai di Lingkungan Pemerintahan Kab. Demak.

Narasumber pengajian pada pagi hari ini adalah Ustadz K.H. Mudhofar dari Kebon Agung , Kabupaten Demak. Turut hadir dalam giat tersebut jajaran Forkompinda Demak, Dandim 0716/Demak yang diwakili oleh Danramil 01/Kota kapten Kav Karmadi , Kapolres Demak yang diwakili Kasubag Hukum AKP Binuka , Ka OPD se-Kab. Demak, anggota Kodim 0716/Demak, Anggota Polres Demak , pegawai Instansi /OPD Kab. Demak, karyawan/karyawati BUMD/BUMN Kab. Demak sebanyak 250 orang.

Prajurit Kodim Demak Lakukan Pengajian Rutin di Pendopo | Foto : Jul Jateng

Dengan adanya pembinaan mental agama ini, diharapkan para pegawai bisa memperbaiki diri dari yang kurang baik menjadi baik dan yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Pengajian kali ini mengambil tema “Menjadikan nilai-nilai agama melekat pada setiap kebijakan Pemerintah dan perilaku masyarakat”.

Dalam tausiahnya, Ustadz K.H. Mudhofar menyampaikan bahwa kita jangan hanya melaksanakan sholat fardhu saja tetapi sholat sunah juga harus dilaksanakan karena banyak pahala yang didapatkan.

Prajurit Kodim Demak Lakukan Pengajian Rutin di Pendopo | Foto : Jul Jateng

Seperti sholat tahajud yang memiliki beberapa keutamaan diantaranya dapat memberikan sinar kelak dialam kubur, meniru tindakan orang sholeh, hubungan dengan Allah semakin dekat, Melebur amal perbuatan yang jelek, bisa mencegah perbuatan dosa, dan bisa menghindarkan diri dari berbagai penyakit.

Lebih lanjut, K.H. Mudhofar menambahkaan, ada ada beberapa amalan yang bisa kita lakukan untuk berbakti kepada orang tua yang sudah meninggal diantaranya bersedekah, membaca alqur’an dan berdoa yang pahalanya ditujukan kepada orang tua yang sudah meninggal.’pungkasnya.(jul)

Pos terkait