Kalapas M.P. Jaya Saragih Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Foto/doc : Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.
Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematang Siantar, M.Pitra Jaya Saragih bertindak sebagai Inspektur upacara dalam peringatan hari pahlawan nasional.

Upacara peringatan itu dilaksanakan di lembaga pemasyarakatan kelas II A Pematang Siantar dengan diikuti seluruh petugas dan warga binaan lapas Kelas II A Pematang Siantar, Jumat 10/11/2023.

Foto/doc : Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun.

Peringatan kali ini dengan Thema “Semangat Pahlawan dalam memerangi Kemiskinan dan kebodohan”.

Kalapas Siantar, M.Phitra jaya Saragih dalam sambutanya menyampaikan, bahwa dengan semangat para pahlawan terdahulu maka kemiskinan dan dan kebodohan akan bisa diatasi.

Foto/doc : Penaikan bendera Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun.

“Dengan semangat para pahlawan, kita akan dapat mengentaskan kemiskinan dan kebodohan. Dan kita juga dapat terlepas dari penjajahan oleh bangsa lain. Apalagi di era digitalisasi saat ini,” sebutnya.

Selanjutnya, M.Phitra jaya Saragih selaku inspektur upacara pada peringatan hari pahlawan tersebut membacakan sambutan dari menteri sosial Republik Indonesia.

Foto/doc : Kalapas Kelas IIa Pematangsiantar saat membacakan amanat dari Menteri Sosial pada Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun.

Phitra berharap, dengan peringatan hari hari pahlawan ini, dapat menumbuhkan semangat juang bagi para petugas lapas untuk membina warga binaan menjadi lebih baik.

“Begitu juga untuk para warga binaan, agar tetap semangat dalam menjalani pembinaan. Jadikanlah ini sebagai pembelajaran kedepan dan tidak mengulangi kesalahan. Jadilah manusia yang seutuhnya ditengah keluarga, lingkungan dan masyarakat serta menjadi agen perubahan bagi warga di sekeliling kita,” tutupnya. (Richie).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait