Pangulu Nagori Sait Buttu Saribu Ajak Warga Melakukan Jumat Bersih

Advertisement. Advertisement.

SindoNewsToday.com-Simalungun (Sumut)

Pangulu Nagori Sait Buttu Saribu H Ngatio mengajak warganya gotong royong untuk membersihakan selokan yang tersumbat agar aliran air pembuangan warga bisa berjalan lancar pada Jumat (31/05/2019).

Kegiatan itu pun disambut antusias oleh warga Sait Buttu Seribu dengan banyaknya warga yang ikut melakukan bersih-bersih selokan agar pembungan air berjalan lancar.

Warga dan pangulu Nagori Sait Buttu Saribu serta seluruh pegawainya beramai-ramai membersihkan selokan yang di iringi canda tawa sebagai bentuk tidak ada jarak antara pangulu dan warganya.

Hasil wawancara Reporter media SindoNewsToday.com di lapangan dengan pangulu H Ngatio pada Jumat (31/05/2019) mengatakan ” Tujuan di adakannya Jumat bersih gotong royong ini bertujuan selain untuk kelancaran saluran pembuangan dari rumah-rumah warga ” ucapnya.

Lanjutnya, ” Juga untuk keindahan Nagori Sait Buttu Saribu, sekalian juga mengingatkan warga akan pentingnya hidup bersih dan menjaga keindahan lingkungan” paparnya.

Karena menurut beliau dengan indah dan bersihnya lingkungan maka kesehatan juga akan lebih meningkat, Kebersihan merupakan sebagian dari iman ” tutupnya sambil tertawa menunjukkan keramahannya.

Selain Pangulu, Reporter juga mengkonfirmasi Sekdes Nagori Sait Buttu yakni bapak Abdi Wiyono, Beliau mengatakan kalau program Jumat bersih ini murni gagasan para aparat desa dari mulai Pangulu, Sekdes dan para kaur yang ada di kantor desa. Dia juga mengapresiasi kesadaran warga yang nampak semangat melakukan kegiatan tersebut.

Nampak di lapangan semua aparat desa dan seluruh gamot nampak semangat bersama warga membersihkan parit sepanjang jalan besar Sait Buttu ke tigaras, Beliau menambahkan kegiatan ini akan dilaksanakan berkesinambungan demi kebersihan dan keindahan desa kita.

Mengingat ini adalah akses jalan menuju lokasi wisata Danau Toba, Banyak wisatawan yang lewat dari kampung kita ini, Jadi kita harus tunjukan kebersihan dan keindahan kampung kita.

Dengan bersih dan indahnya kampung kita maka akan ada cerita yang baik tentang kampung kita, Kalau desa kita bisa jadi contoh desa yang bersih, indah dan nyaman hanya karna kesadaran warga yang di galakkan oleh Pangulu dan aparat desa kenapa tidak kita lakukan. (Jamil/Red)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait