Kapolda Sumut Sosialisasikan Rekrutmen Anggota Polri T.A 2019 Dijajaran Polda Sumut

SindoNewsToday.com-Medan (Sumut)

Dalam rangka Perekrutan anggota Polri T.A 2019, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH melakukan kegiatan Sosialisasi yang bertempat di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Medan, Pada Minggu siang (27/01/2019) sekitar pukul 07:00 WIB.

Acara sosialisasi tersebut, dihadiri ribuan Masyarakat  Kota Medan dan juga turut hadir Irwasda Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Jajaran Polda Sumut, Pejabat Utama Poldasu (PJU) dan wakil Bupati Deliserdang, Walikota Medan atau jajaran  Prov Sumut, Unsur Forkopimda Kota Medan serta para Pelajar Sekota Medan.

Acara yang dilaksanakan tersebut dimeriahkan dengan rangkaian Kegiatan yang terdiri dari Tarian Penyambutan, Marching band, Tarian Multi Etnis, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa, Laporan Ketua panitia Pelaksanaan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri T.A 2019, Penampilan Pocil (Dari Polres Deliserdang), Penampilan Fashion Show Seragam Polri.

Sosialisasi yang diadakan ini tidak lupa juga mempersilahkan Kapolda Sumut untuk menyampaikan kata sambutannya dan diwarnai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Sumut yang di Iringi dengan Gordang Sembilan Bhayangkari Cabang Asahan.

Kemudian dinyanyikan lagu jadi Polisi oleh Diva Bharanita dan Siswa Diktukba Polri T.A 2019, Testimoni Siswa SPN dan Orang tua, Penampilan Group Band Siswa SPN Polda Sumut, dan terakhir Pengumuman pemenang Lomba Meme.

Dalam Sambutan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH, Memberi salam hormat bagi semua yang hadir dan mengucapkan “ Syukur Alhamdullilah karena atas Karunia-Nya kita masih bisa berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen penerimaan Anggota Polri T.A 2019 “ Kata Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto.

“ Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto menuturkan atas nama jajaran Polda Sumut dengan terselenggarannya kegiatan ini, Mudah-mudahan dapat menambah dinamika hiburan untuk masyarakat.

“ Dan Polda Sumut sebagai perpanjangan tangan dari Mabes Polri, dalam pelaksaan rekrutmen anggota Polri jajaran Polda Sumut selalu mengirimkan perwakilan, baik itu Perwira Kepolisian, Brigadir Kepolisian, maupun tamtama Kepolisian yang mempunyai kualitas untuk kemajuan Indonesia kedepannya “ Ucap Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto.

Untuk penerimaan sekarang ini dibuat khusus yaitu “BRIGADIR KEPOLISIAN”, Mudah-mudahan nantinya dapat menerima banyak masyarakat yang berkualitas untuk dibimbing atau dibina menjadi Polri yang humanis dan profesional “ Sebut Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto.

Ada beberpa penambahan kuota khususnya di DAERAH NIAS mendapat kuota khusus sebanyak 50 orang dan akan diprogramkan juga untuk DAERAH PAKPAK BARAT, DAIRI, akan dibuat khusus penerimaan Anggota Polri di daerah Kabupaten Kota tersebut. “ Ungkap Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto.

Selanjutnya, Untuk acara ini dan Kepada seluruh panitia saya ucapkan terima kasih banyak, Mudah-mudahan kita sadar setiap kita adalah menjadi Polisi bagi diri kita sendiri. Besar harapan kita bahwa dalam rekrutmen penerimaan anggota Polri kali ini, akan terpilihnya putra putri Sumut yang terbaik, yang diharapkan dapat menjadi dan membawa perubahan Polri yang Promoter dimasa yang akan datang “ Imbuh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto.

Kapolda Sumut menghimbau Kepada seluruh jajarannya untuk terwujudnya penerimaan Polri yang bersih, transparan dan akuntabel, maka kepada panitia seleksi, perlu saya tekankan kembali, agar melaksanakan tugas dengan baik, jujur, ikhlas dan bertanggung jawab ” Tutup Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH. (Tim/Red)

Pos terkait