Tak Henti Toreh Prestasi, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Raih Peringkat Terbaik Ke III Perlombaan MTQ Warga Binaan Tingkat Provinsi

Advertisement. Advertisement.

 

 

Pematang Siantar – SindoNewsToday

Perlombaan MTQ warga binaan merupakan salah agenda dalam memeriahkan momen Bulan Suci Ramadhan 1445 H. sekaligus menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 60 Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI, serta diIkuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia.

Dalam perhelatan tahunan ini, salah seorang warga binaan Lapas Pematangsiantar berhasil meraih Peringkat Terbaik Ke III Perlombaan MTQ Warga Binaan. Keberhasilan gemilang yang diraih oleh salah satu Warga Binaan Lapas Pematangsiantar ini tentunya hal sangat membanggakan. Bagaimana tidak, Tilawah Al-Quran merupakan bakat seni membaca Al-Quran yang sangat mengesankan. Lapas Pematangsiantar yang mampu membina bakat terpendam warga binaan tersebut bahkan hingga menorehkan prestasi ke tingkat kompetitif merupakan wujud komitmen yang teguh akan pelayanan prima.

Kepala Lapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih yang dalam kesempatan ini hadir secara langsung menyerahkan Piagam Penghargaan sekaligus Apresiasi kepada warga binaan. Beliau mengaku bangga kepada warga binaan Lapas Pematangsiantar yang telah mengharumkan nama Lapas Pematangsiantar hingga tingkat lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara.

Beliau juga berharap prestasi yang diraih ini dapat menjadi I’tikad baik bagi para warga binaan sekaligus menjadi motivasi bahwa menjalani masa pembinaan di Lapas tidak menjadi penghalang untuk berprestasi.

Beliau menegaskan bahwa prestasi ini, adalah satu dari contoh partisipasi Lapas Pematangsiantar dalam menbangun bangsa serta memajukan pemasyarakatan sesuai tema “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”. Tentunya lapas Pematangsiantar akan terus berkomitmen dalam pelayannya, baik kepada warga binaan serta Masyarakat luas.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait