Surat Suara Pemilu Tahun 2019 Telah Tiba Di KPU Kota Pematangsiantar

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Surat suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 17 April tahun 2019 telah sampai ke Kantor KPU Kota Pematangsiantar Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat pada Jumat (15/02/2019).

Semakin dekatnya Pemilihan Umum (Pemilu) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, DPR RI, DPD Sumut, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten membuat KPU mulai bergegas melakukan persiapan.

Persiapan tersebut dengan mulai di kirimnya surat-surat suara ke daerah-daerah yang ada di seluruh Republik Indonesia demi kelancaran dalam melaksanakan pemungutan suara.

Hal tersebut terlihat dari sudah sampainya kotak suara ke KPU Kota Pematangsiantar terlebih dulu dengan jumlah 1.105 yang sudah diamankan di tiga tempat oleh KPU Kota Pematangsiantar.

Kemudian surat suara pun tiba ke Kantor KPU Kota Pematangsiantar dengan mobil kontainer yang langsung diterima oleh anggota KPU Pematangsiantar dengan jumlah 915.175 sudah ditambah dengan 2 persen sebagai pengganti jika ada surat suara yang rusak.

Saat dikonfirmasi kepada Ketua PLH Christian Benny Panjaitan dilokasi pada Jumat (15/02/2019) sekitar pukul 10.00 wib menjelaskan terkait kedatangan surat suara ke Kantor KPU Kota Pematangsiantar.

” Iya hari ini sudah datang surat suara ke Kantor KPU Kota Pematangsiantar sebanyak 915.715 sudah ditambah dengan 2 persen pengganti jika ada yang rusak ” ucap Christian Benny Panjaitan.

Namun, Mereka juga menjelaskan bahwa ada beberapa logistik surat suara DPD dan Presiden belum sampai ke Kantor KPU Kota Pematangsiantar. (Tim/Red)

Pos terkait