Pelantikan KPPS Di Kecamatan Pamatang Sidamanik Berjalan Lancar

SindoNewsToday.com-Simalungun (Sumut)

Bertempat di gedung balai karyawan PTPN IV Toba Sari Nagori Sarimattin, Kecamatan Pamatang Sidamanik pada hari ini tanggal 7 April 2019 melaksanakan kegiatan pelantikan anggota KPPS 7 Nagori yaitu Sait buttu saribu, Gorak, Jorlang huluan, Sihaporas pematang sidamanik, Sarimattin dan Simantin.

Adapun jumlah anggota yang dilantik adalah sebanyak 380 orang yang tersebar di 44 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara pelantikan dimulai pada pukul 14.00 wib hingga selesai berjalan dengan lancar dan tertib, Dalam kegiatan tersebut dihadiri Panwascam Pamatang Sidamanik dan 3 orang rohaniawan dan juga seluruh jajaran PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Aparat Nagori Sarimattin yang dalam hal ini diwakili oleh Sekdes Nagori bernama Anwarsam Waruwu.

Salah satu ketua PPS yang mewakili dari 7 PPS yang melantik dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh anggota KPPS yang terpilih dan mengharapkan dapat bekerja dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

Hal senada juga di ungkapkan Paido Tua Nababan selaku ketua PPK Kecamatan Pamatang Sidamanik dan kiranya bisa melaksanakan tugas secara Profesional demi suksesnya pesta demokrasi yang bermartabat.

Panwascam Kecamatan Pamatang Sidamanik yang dalam hal ini diwakili PPL (Panitia Pengawas Lapangan) bernama Kennedy Silalahi dalam sambutannya mengatakan ” Kiranya KPPS yang baru dilantik dapat menjaga netralitas selaku penyelenggara pemilu dan mengharapkan sinergitas bekerja antara penyelenggara pemilu dan panwascam selaku pengawasan dalam pemilu serentak 17april 2019 mendatang ” ucapnya.

Selesai acara pelantikan, Kegiatan tersebut dilanjut dengan kegiatan pra bimtek pemungutan dan penghitungan suara yang dipandu langsung oleh ketua PPK dan anggota PPK bernama Prius Daniel Samosir, Abdi Wiyono dan operator PPK Juari Saragih.

Seluruh peserta mengikuti bimtek dengan penuh semangat dan antusias juga tertib, Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi tanyak jawab untuk lebih memantap kan pemahaman peserta. Kegiatan pelantikan tersebut ditutup oleh ketua panitia dengan harapan seluruh peserta dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai materi bimtek yang di terima. (Jamil/Red)

Pos terkait