Pagelaran Pawai MTQ Diduga Mengeluarkan Dana Hingga Puluhan Juta Setiap Kecamatan

Advertisement. Advertisement.

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Pagelaran pawai Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan pada Selasa (26/03/2019) sekitar pukul 09.00 wib diduga memakan biaya hingga puluhan juta kepada Kecamatan di Kota Pematangsiantar.

Pemerintah Kota Pematangsiantar kembali melaksanakan kegiatan MTQ yang dilaksanakan di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar dan telah resmi dibuka pada Selasa (26/03/2019).

Pembukaan tersebut ditandai dengan diadakannya pawai dengan melintasi Jalan Merdeka (depan kantor Walikota) yang berjalan kaki dan berakhir di Lapangan Adam Malik.

Namun, Ada hal menarik perhatian dalam pagelaran pawai tersebut, Menurut informasi dari seseorang yang namanya di rahasiakan bahwa ada anggaran yang diberikan untuk setiap Kecamatan di Pemko Siantar.

” Ada anggaran yang diberikan untuk pawai tersebut, Kalau tidak salah ada sekitar Rp 10 juta setiap Kecamatan ” ungkapnya.

Tidak ingin mendengar begitu saja, Reporter pun kemudian menanyakan hal tersebut kepada Kabag Humas Pemko Pematangsiantar yang bernama Hamam Soleh melalui pesan aplikasi WhattsApp.

” Tidak ada anggaran untuk Kecamatan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kota, Angaran yang ada pada mereka untuk menyelenggarakan MTQ Kecamatan sampai pembinaan bagi peserta yang akan mereka utus ke tingkat kota ” ucapnya.

Anehnya, Ketika dikonfirmasi kepada salah seorang Camat di Pematangsiantar bernama Syaiful Rizal menyangkal mengenai dana tersebut terkait anggaran MTQ yang diberikan.

” Mana ada ” ucapnya singkat kepada Reporter pada Rabu (27/03/2019) sekitar pukul 15.00 wib melalui pesan aplikasi WhattsApp. (Tim/Red)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait