Cafe Calista Coffee Dan Resto Diduga Hanya Mengantongi Ijin Menjual Makanan Dan Minuman Ringan

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Menghidupkan musik terlalu kuat, Ternyata cafe Calista Coffee dan Resto yang ada di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Sitalasari hanya memiliki ijin makanan dan minuman.

Pematangsiantar saat ini sedang dihujani banyaknya tempat-tempat nongkrong berupa Cafe yang hampir keseluruhan menyediakan live musik sebagai hiburan bagi pengunjung cafe.

Bukan hanya sekedar satu, Bahkan setiap malam minggu hampir setiap tempat cafe menyediakan penyanyi yang menghibur sepanjang malam dengan suara musik yang keras.

Banyaknya cafe yang menyediakan hiburan live musik tersebut justru menimbulkan tanyak, Karena diduga hampir keseluruhan diduga tidak mengantongi ijin live musik.

Salah satu cafe yang diduga tidak mengantongi ijin live musik tersebut terletak di Jalan Sisingamangaraja yang terletak persis didepan kampus Universitas Simalungun (USI).

Hal tersebut diketahui dari Kepala Bidang Perijinan Kota Pematangsiantar bernama Mardiana pada Senin (08/04/2019), Dalam surat ijin yang bernomor 503/SIUP-KECIL/DPMPTSP/I/2019.

Dalam surat tersebut perusahaan yang bernama Calista Coffee dan Resto hanya memiliki ijin terhadap Makanan dan Minuman ringan dan tidak tercantum ijin live musik.

” Saya hanya mengeluarkan ijin makanan dan minuman yang sesuai dengan terlampir pada surat yang Perijinan Kota Pematangsiantar keluarkan ” ucap Mardiana.

Apalagi pihak kampus sudah merasa terganggu dengan musik yang terlalu kuat dan mengganggu kegiatan belajar mengajar dari kampus USI.

Hal itu disampaikan oleh salah satu mahasiswa yang berkuliah di kampus USI yang tidak mau namanya disebut, Bahkan pihak kampus akan segera menyurati cafe tersebut.

” Pihak kampus akan segera menyurati pemilik cafe tersebut bang, Pihak kampus juga sudah menyetujui akan melayangkan surat ke pihak cafe ” ucapnya.

Namun sampai berita ini naik ke meja redaksi pemilik dari cafe Calista Coffee dan Resto yang berada di Jalan Sisingamangaraja belum berhasil dimintai konfirmasi. (Tim/Red)

Pos terkait