Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2022, Forum Peduli Disabilitas Siantar Simalungun minta Pemerintah Harus Berperan Aktif.

Advertisement

 

 

Sindonewstoday.com/Siantar¬† –

Forum Peduli Disabilitas Siantar-Simalungun berkumpul untuk memperingati hari Disabilitas Internasional Tahun 2022.

 

Acara yang bertempat di gedung Aula Gereja GKPS Jalan Pdt J. Wismar Saragih, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara itu bertema Kita Setara, dengan sub Tema Mewujudkan Masyarakat yang Ramah Disabilitas.

 

Terdapat sepuluh lembaga disabilitas turut memeriahkan acara tersebut yakni, RRABK, PPDI, EPIC, RBM, HKI, HKBP, KITA MERUPA, BETSHALAM,  dan GERKATIN.

 

Ketua panitia, Kakun Dalimunte ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, penyandang disabilitas juga mampu berbuat dan menciptakan sesuatu yang dapat membanggakan.

 

“Dalam memperingati hari Disabilitas Internasional 2022 ini kami mengangkat tema kita setara. Ini bermaksud agar masyarakat tidak memandang rendah kepada para penyandang disabilitas” ujarnya, Sabtu (10/12/2022) sekira pukul 10:00 Wib.

 

Kakun juga berharap Pemerintah berperan aktif dalam menangani para penyandang disabilitas.

 

“Kami berharap kedepannya Pemerintah khususnya Pemerintah Kota Pematangsiantar berperan aktif dalam menangani disabilitas. Jadikanlah kami mitra dari Pemerintah, bukan sebagai beban” ucapnya.

 

Dalam acara tersebut, PPDI juga menghadirkan para penyandang disabilitas se-Sumatera Utara. (Richie).

Advertisement

Pos terkait