Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Hadiri Apel Virtual Pelepasan Mudik Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M Di Lingkungan Kemenkumham

 

Pematang Siantar – SindoNewsToday

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar menghadiri apel virtual pelepasan mudik bersama hari raya idul fitri 1445 H / 2024 M di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2024. Kegiatan Pelepasan Mudik ini selain dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitr 1445 H. kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda dalam rangka memmeriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke – 60 tahun 2024.

Bertindak sebagai Pembina Apel, pembukaan acara Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly mengawali dengan pemberian secara simbolis Zakat mal dan Fitrah dari Kemenkumham RI kepada Badan Amil Zakat Nasional. Dalam amanatnya, Menkumham menyampaikan beberapa amanat apel kepada seluruh pegawai menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kegiatan mudik tak hanya aktivitas fisik tetapi juga spiritual untuk membangun kebersamaan bersama keluarga”, Ucap Menkumham.

Yasonna dalam sambutannya mengatakan bahwa mudik merupakan tradisi khusus masyarakat Indonesia, yang menunjukan kebersamaan dan kekeluargaan untuk merayakan Hari Raya di kampung halaman.

“Selamat mudik bareng, semoga selamat sampai tujuan, sampaikan salam hangat untuk keluarga tercinta. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan dalam kegiatan ini”, tutup Yasonna.

Usai Apel dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Mudik Bareng Kemenkumham yang dipimpin langsung oleh Menkumham secara simbolis dengan mengangkat bendera start.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Pos terkait