Kodim 0207/Simalungun Menerima Tim Sergap Mabesad

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Kodim 02/07 Simalungun Sergap para petani padi di Jalan Bahkora, Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar hingga melaksanakan panen bersama pada Rabu (23/01/2019).

Kodim 02/07 Simalungun membentuk tim Sergap Mabesad tahun 2019 untuk menampung keluhan para petani padi Siantar-Simalungun dengan mengadakan tatap muka langsung serta mengadakan tanyak jawab langsung.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota Tim Sergap Mabesad Kolonel Inf Suyitno, Dandim 02/07 SML Letkol Inf Robinson Tallupadang S.I.P, M.H, Pabandya Wanwil Kodam I/BB Letkol Inf Rio, Pasiwanmil Siter Korem 022/PT Mayor Inf Siregar, Kadis Pertanian Kota Pematangsiantar Jon Tuah Man Saragih, Kasubdivre Bulog Pematangsiantar Ibu Erlinawati Rambe, Perwakilan Polres Pematangsiantar, Perwakilan Polres Simalungun dan perwakilan para petani.

Sebelum melaksanakan kegiatan panen bersama, Anggota tim Sergap Mabesad beserta Bulog, Kadis Pertanian Kota Pematangsiantar dan lurah setempat melakukan sesi tanyak jawab perihal keluhan dari para petani.

Para petani yang hadir lebih cenderung menyampaikan harga jual padi yang terbilang murah dan masih minimnya alat panen yang dimiliki oleh para petani padi yang saat itu hadir.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pertanian Kota Jon Tuah Man Saragih mengatakan ” Tidak bisa mengajukan apa yang diperlukan untuk tahun ini, diajukan tahun ini berarti untuk tahun depan, Jadi apa yang bapak/ibu perlukan untuk tahun depan silahkan ajukan di tahun ini ” ucapnya.

Dalam pembukaannya Tim Sergap Mabesad tahun 2019 bernama Kolonel Inf Suyitno menyampaikan agar kepada petani menyampaikan keluhannya kepada kami agar kami bisa memberikan solusi yang terbaik.

” Dalam kegiatan tatap muka ini saya mintakan kepada Bapak dan Ibu para petani agar menyampaikan keluhannya dan kami pun bisa memberikan solusi terbaik untuk bapak dan ibu ” ucap Kolonel Inf Suyitno.

Setelah acara tatap muka tersebut selesai, Tim Sergap Mabesad, Dandim Kodim 02/07 SML berserta perwakilan dari para petani melakukan panen bersama sebagai bukti kepedulian Kodim 02/07 SML terhadap petani yang ada di wilayah Kodim 02/07 SML. (Tio/Red)

Pos terkait