Paranormal Boru Damanik Minta Pembangunan Tugu Tetap Di Peletakan Batu Pertama

Advertisement

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Paranormal Boru Damanik meminta agar pembangunan Tugu Raja Sang Naualuh Damanik harus dibangun pada tempat yang sudah direncakan terdahulu.

Polemik gagalnya pembangunan Tugu Raja Sang Naualuh Damanik yang telah dijanjikan dan telah di anggarkan oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar masih terus bergulir.

Pada awalnya, Tugu Raja Sang Naualuh Damanik telah disepakati oleh Pemko Siantar dan telah diletakkan batu pertama oleh Walikota Siantar terdahulu yakni Alm Hulman Sitorus SE MM.

Namun, Entah alasan apa pembangunan tersebut tidak dilanjutkan di lokasi yang seharusnya, Bahkan sudah dibahas agar pembangunan dilakukan di Taman Bunga tepat di belakang Video Trone.

Alasan yang aneh dikemukakan oleh Walikota Pematangsiantar sehingga pembangunan pun kembali digeser menjadi ke Lapangan Adam Malik yang mendapat penolakan.

Mengenai hal itu, Reporter pun meminta tanggapan dari salah seorang paranormal Boru Damanik yakni bernama Ida Halanita Damanik mengenai pembangunan Tugu Raja Sang Naualuh Damanik.

” Kota Siantar merupakan Tanoh Bumi Habonaron Do Bona yang diisi oleh beragam suku, Berbagai etnis dalam hal ini menerima keberagaman suku merupakan jiwa yang mulia dimiliki Raja Sangnaualuh Damanik ” ungkapnya.

Lanjutnya, ” Tugu Raja Sang Naualuh sudah menjalani proses yang sangat panjang, Namun semua proses merupakan dalam rangka pembangunan tugu opung belum maksimal ” tuturnya.

Ida Halanita Damanik menceritakan tentang pembangunan tugu opung tahun 2012 telah dilakukan walikota Pematangsiantar Alm Hulman Sitorus SE MM peletakan batu  pertama didepan Ramayana, Sebagai pertanda dimulainya pembangunan tugu opung Raja Siantar.

Berharap kepada Pemko Siantar juga keluarga besar Damanik sebelum memindahkan pembangunan tugu opung lebih baik di adakan pesta Gondang satu malam bersama cucu-cucu opung Raja Siantar di Pematang.

Pembangunan tugu ini telah lama dinantikan dari tahun 2012 sampai tahun 2019 Untuk menghargai jasa pahlawan Raja Siantar, Ketika
tugu tersebut sudah berdiri pastinya masyarakat Siantar bangga datang di Kota Pematangsiantar Paling Toleran di Indonesia.

Segala rintangan, Pandangan  dan penuh semangat untuk mewujudkan pembangunan tugu pendiri Kota Siantar yaitu opung Raja Sang Naualuh Damanik yang merupakan raja ke-14 dari dinasti kerajaan Siantar. (Tim/Red)

Advertisement

Pos terkait