Kedatangan SBY Ke Kota Pematangsiantar Begitu Menyedot Perhatian Warga Pematangsiantar

Advertisement. Advertisement.

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Kedatangan Presiden Republik Indonesia ke 6 yaitu Susilo Bambang Yudhoyono membuat warga Pematangsiantar berbondong-bondong ke Taman Bunga Jalan Merdeka Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar.

Pasalnya, Kedatangan sosok Presiden ke 6 Republik Indonesia ke Kota Pematangsiantar terbilang jarang sehingga membuat warga Kota Pematangsiantar sudah tiba di lokasi sebelum bapak SBY hadir.

Ketika beliau baru saja sampai ke Kota Pematangsiantar di lokasi yang sudah ditentukan, Bapak SBY mengatakan bahwa Kota Pematangsiantar Kota yang luar biasa.

“ Ini Kota yang luar biasa ya, Masyarakatnya ekalitarian, menyapa tapi juga menunjukkan persahabatan yang kuat ” ucap SBY yang dalam kunjungannya ke Kota Pematangsiantar tampak di dampingi istrinya Ani Yudhoyono dan anaknya Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Selain itu turut serta juga Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan dan kader Demokrat yang juga mantan menteri Andi Malarangeng pada Selasa (22/1/2019).

” Jadi saya alhamdullillah, ucap pak SBY yang saat itu menggunakan baju kemeja berwarna biru bermotif kotak-kotak, Hari ini setelah tadi dari Kabupaten Simalungun, Saya merasakan bahwa saudara–saudara kita yang berbeda suku, berbeda Agama, berbeda Etnis, berbeda Daerah, berbeda aliran politik pun ingin bersatu, ini modal kita ” ungkapnya.

Melihat hal ini, Kita punya modal kuat bangsa ini, Bangsa yang menyapa, Bangsa yang toleran, Jangan diganggu dan harus kita rawat bersama–sama ” ungkap pak SBY yang saat itu tampak bersama rombongan duduk di salah satu warung di Jalan Merdeka atau persis di depan Tugu Becak Siantar.

Bapak SBY juga menyampaikan pesan kepada anak muda “anak – anak muda punya kemampuan, Punya modal yang besar untuk bikin baik negaranya, Karen saya selalu optimis terhadap anak muda. Ia kreatif, ia sebetulnya mengerti kemana bangsa ini dibangun.

Sepertinya penuh dengan fun, Tetapi dia punya jiwa kreatifitas yang cukup tinggi. Oleh karena itu berikan kesempatan dan berikan dorongan kepada anak–anak muda di seluruh Indonesia untuk berkarya.

Yang masuk politik silahkan, Yang tetap di Budaya silahkan, Ekonomi silahkan Karena kesempatan itu terbuka buat mereka.

Tampak para kader Demokrat Kota Siantar telah menyiapkan menu makanan seperti gorengan, roti ganda, dan secangkir kopi. SBY disuguhi dengan lagi dari satu band lokal Kota Siantar.

Dan saat SBY beserta rombongan duduk menikmati gorengan pemain musik membuka lagu pertama yakni ‘Sayur Kol’ yang dipopulerkan band punkrock asal Kota Siantar.

SBY beserta rombongan tampak larut dan santai mendengar lagu ini, Setelah itu pak SBY tak mau diam, Ia pun menyanyikan lagu berjudul Cinta dan Permata yang dipopulerkan ‘Panbers’. Lalu, Ia kembali bernyanyi lagu ‘Hidup Terkekang’ yang juga milik Panbers. Usai lagu tersebut, SBY disuguhkan lagu batak.

Bapak SBY yang bernyanyi menggunakan microfon mendapatkan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir. Tak hanya itu, banyak warga yang memvideokan ketika mantan Presiden RI bernyanyi.

Bapak SBY tampak ramah saat memintanya untuk memalingkan wajah ke kamera warga. Selain itu, Ani Yudhoyono juga tampak berselfie bersama dengan para ibu-ibu yang pada saat itu hadir.

Dalam pertemuan yang hanya berlangsung 30 menit itu, Bapak SBY tidak memberikan pidato. Ia hanya duduk, bernyanyi, dan mendengarkan lagu. (Tim/Red)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait