KALAPAS SIBORONGBORONG TERIMA KUNJUNGAN DAN KOORDINASI DARI KABAPAS SIBOLGA

Advertisement. Advertisement.

KALAPAS SIBORONGBORONG TERIMA KUNJUNGAN DAN KOORDINASI DARI KABAPAS SIBOLGA

SINDONEWSTODAY.COM – SUMUT 

Siborongborong – Lapas Siborongborong,

Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara terima kunjungan dan koordinasi dengan Bapas Sibolga. Kamis (01/02/2024)

Kalapas Siborongborong, Krisman Ziliwu menerima kunjungan kerja Bapas Siborongborong, Sinarta Tarigan. Kegiatan ini dalam rangka koordinasi antara Lapas Siborongborong dengan Bapas Sibolga. Koordinasi ini dimaksudkan untuk guna mengetahui kebutuhan terkait pemenuhan permintaan litmas, Assessment dan lain lain serta apabila terdapat kendala di lapangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Siborongborong, Krisman Ziliwu mengatakan, koordinasi ini sebagai langkah yang baik antara Lapas dan Bapas terhadap pemenuhan permintaan litmas, assessment serta program reintegrasi bagi narapidana.

“Dengan koordinasi yang baik maka segala kendala di lapangan dapat diatasi dengan baik”, ujar Krisman Ziliwu.

Kalapas Siborongborong juga menyampaikan beberapa kendala diantaranya tidak adanya tim asesor di Lapas sehingga menghambat kegiatan asesmen dalam mengklasifikasikan Warga Binaan di Lapas Siborongborong. Oleh karena itu Kalapas akan mengusulkan beberapa petugas untuk menjadi asesor di Lapas Siborongborong dan berharap Bapas Sibolga dapat memberikan pendampingan penggunaan instrumen asesmen kepada calon asesor Lapas.

“Saya berharap agar petugas Lapas Siboronborong yang diusulkan menjadi asesor dapat menerima pendampingan dari Bapas sibolga terkait instrument asesmen”.

Kepala Bapas Sibolga, Sinarta Tarigan mengungkapkan harapannya untuk selalu solid antara Lapas dengan Bapas dan saling bekerjasama dalam melaksanakan tugas dan pemenuhan pelayanan serta hak-hak yang diberikan ke pada WBP.

“Semoga Koordinasi yang baik ini terus terbangun dan berkesinambungan,” ungkap Sinarta Tarigan. (Humas Lasibor).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait