Inspektur Upacara Peringatan Hati Pahlawan ke- 78 Tahun Sampaikan Amanat Dari Menteri Sosial RI.

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com/Simalungun  –  Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun.

Kepala lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II-A Pematang Siantar, Robinson Peranginangin, Amd.IP, SH, M.Hum bertindak sebagai komisaris dalam upacara yang bertema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan  dan diikuti oleh Perwira Upacara Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik Makson Simatupang, SH, MH dan Komandan upacara Kasubsi Sarana Kerja Manumpak Sianturi, dan seluruh pegawai.

Dalam amanatnya Menteri Sosial yang dibacakan oleh Kalapas menyampaikan, kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa.

“Tema peringatan hari Pahlawan tahun 2023 ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral” ucap Kalapas saatg membacakan teks Menteri Sosial.

Inilah tantangan yang sesungguhnya, lanjut Kalapas.  Bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara. Ancaman dan tantangan tersebut akan kita taklukkan berbekal dengan semangat para pejuang 10 Nop 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya akan membawa jejak kemenangan.

Diakhir sambutan tersebut Kalapas, Robinson Peranginangin, Amd.IP, SH, M.Hum mengucapkan Selamat hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan Doa bagi para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita. (Richie).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait