KABID SMP DISDIK SIMALUNGUN KABUPATEN SIMALUNGUN Banderol Rp 300.000 Per Kalender PENDIDIKAN

Simalungun/ Sindonewstoday. Com-

Orendina Lingga Kabid Disdik SMP Simalungun Badrol Rp 300 ribu Kalender Pendidikan yang sudah dibagikan kepada kepala sekolah bulan lalu .Itu terungkap pada Saat kru media Sindonewtoday mengikuti rapat Di Sekolah SD Percontohan Raya, Jumat (06/12/2019).
Pada saat rapat bersama kepala sekolah SMP dan Operator sekabupaten simalungun Staff Kabid Disdik SMP Simalungun yang dihadiri Sekretaris Dinas Parsaulian Sinaga Dan Kabid SMP .Staff Kabid SMP berbaju biru dan berkaca Mata keliling Menagih uang Kalender 300 ribu per Sekolah Dan Uang Soal Matematika 300 ribu juga .Ketika Staff Mengetahui keberadaaan Wartawan ada disitu, Dia langsung berhenti menagih Kepada kepala sekolah.
Setelah selesai Rapat kru media langsung konfirmasi kepada Kabid Disdik SMP Orendina Lingga Di sekolah SD percontohan terkait pengutipan yang dilakukan Staff .Ketika ditanya kepada kabid terkait pengutipan tersebut .Kabid langsung marah Gak boleh wartawan masuk karena kami rapat tugas. Pengutipan itu tidak. Ucapnya sambil pergi meninggalkan wartawan
Pantauan dilokasi pada saat rapat. Kepala sekolah yang belum bayar utang kalender pendidikan Dan soal matematika dikutip sebesar 300 ribu. Hasil keuntungan kutipan yang dilakukan disdik simalungun. Jumlah sekolah SMP 149X 300.000= 44.700.000 untuk kalender pendidikan ditambah lagi untuk soal Ujian Matematika 149 X 300.000=44.700.000 jadi total Keuntungan dinas pendidikan Rp 89.400.000.
Kepala dinas pendidikan Simalungun Elfiani Sitepu SPd, M.PD ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler Dan SMS kru media pun tidak ada respon.
Diharapkan Bupati Simalungun bijak dan tegas terhadap pejabat kepala dinas pendidikan agar dicopot karena hanya bisa melakukan pemerasanan kepada kepala sekolah

( Ricardo)

Pos terkait