Junimart Girsang Bantah Ada Membagikan Kartu Caleg Di Salah Satu Perguruan Tinggi Siantar

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

DR Junimart Girsang membantah adanya pembagian kartu caleg di salah satu perguruan tinggi (kampus) yang ada di Kota Pematangsiantar terkait ke ikut sertaannya untuk kembali bertarung di DPR RI.

Baru-baru ini Reporter mendapat melalui informan bahwa ada salah seorang Calon Legislatif (caleg) yang melalui orang lain membagikan kartu calegnya di salah satu kampus ternama di Kota Pematangsiantar.

Amatan Reporter melalui gambar yang di peroleh dari informan tersebut terlihat nama Caleg dan Dapil tempat jelas tertulis di kartu tersebut dan beserta lengkap dengan nomor urut serta partai politik dengan nama DR Junimart Girsang.

Kartu tersebut menurut informan di dapatkan dari seseorang yang datang ke salah satu Universitas di Kota Pematangsiantar dan membagikan kartu tersebut kepada orang-orang yang hadir di dalam suatu ruangan.

Saat dikonfirmasi kepada DR Junimart Girsang pada Sabtu (09/03/2019) sekitar pukul 14.51 wib melalui pesan aplikasi WhattsApp membantah adanya kabar tersebut.

” Saya tidak pernah memiliki kartu caleg ya mas ” ucap DR Junimart Girsang.

Sementara di hari yang sama, Reporter menanyakan kepada Ketua KPU Pematangsiantar mengenai peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang melarang adanya kampanye di lingkungan pendidikan.

” Kalau kampanye dilarang menggunakan fasilitas pemerintah, Tempat ibadah dan tempat pendidikan yang sesuai dengan pasal 280 ayat (1) UU No.7 Tahun 2017 ” ucap ketua KPU Pematangsiantar. (Tim/Red)

Pos terkait