Jelang Ramadhan, Babinsa Sayung Bangun Jembatan Menuju Makam

Babinsa dan Masyarakat Bergotong Royong Bangun Jembatan Menuju Makam | Foto : Jul-Jateng
Advertisement. Advertisement.

SINDONERWSTODAY.COM, DEMAK – Dekat dengan rakyat dan membantu kesulitan rakyat di sekitarnya merupakan salah satu tugas sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), untuk itu sudah sepatutnya Babinsa dapat menjadi penggerak bagi masyarakat di daerah binaannya.

Untuk itu patut di apresiasi, tindakan yang dilakukan oleh babinsa 0716-11/Sayung Serda Shonhaji untuk membantu masyarakat membuat jembatan menuju ke makam desa dalam rangka menghadapi bulan puasa Ramadhan seperti yang dilaksanakan pada hari Senin (7/5) pukul 08.00 wib di Dukuh Moroasem Rt 03/04 desa Banjarsari kec. Sayung.

“Jembatan yang kami perbaiki ini merupakan salah satu jembatan penghubung ke makam yang terletak di Dukuh Moroasem. Sehingga sudah sepatutnya kami babinsa dan masyarakat Dukuh Moroasem untuk turun langsung memperbaiki jembatan ini.

Dengan tujuan agar menjelang Romandhan ini kegiatan masyarakat ke makam dapat terus berjalan dan yang pastinya akan berimbas juga kepada Dukuh Moroasem”, kata Serda Shonhaji.

Ia menjelaskan, jembatan ini bukanlah jembatan permanen melainkan hanya jembatan kayu glugu. Kondisinya saat ini terdapat beberapa kayu sudah lapuk dan ada bagian yang sudah patah dan harus segera diganti, agar tidak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melewati jembatan tersebut. Apalagi mayoritas yang melewati jembatan tersebut adalah motor dan mobil.

Bersama warga pihaknya bersama-sama membongkar dan mengganti setiap bagian jembatan yang benar-benar tak dapat lagi digunakan.

Salah satu warga bapak Santoso (54) mengatakan, awalnya bapak Babinsa datang kepada kami menjelaskan tentang kondisi jembatan ini, sehingga kami berkumpul dan mencari kayu dan turun bersama-sama memperbaiki jembatan ini.

“Kami senang dengan kinerja para Babinsa di sini yang selalu sigap dan selalu mengajak kami untuk bekerjasama untuk kebaikan bersama. Harapan kami warga Dukuh Moroasem agar pemerintah dapat segera membangun jembatan permanen yang terletak di kampung kami ini, demi kelancaran transportasi”, katanya Pendim 0716/Demak.(jul)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait