Jaulahan Ambarita Terpilih Jadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Pamatang Sidamanik

  • Whatsapp

 

Pamatang Sidamanik Sindonewstoday

Bacaan Lainnya

Jaulahan Ambarita Terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun periode 2021-2024 dalam RPP (Rapat Pemilihan Pengurus) PAC Pemuda Pancasila di Gedung AR Rido Sait Buttu Saribu, Minggu(11/4) siang pukul 14.00 WIB.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Mahdani Sinaga SP dalam laporannya mengatakan acara ini merupakan agenda Rapat Pemilihan Pengurus Pemuda Pancasila Kecamatan Pamatang Sidamanik yang telah diverifikasi langsung ke semua ranting dan memenuhi syarat. Dan saat ini yang hadir ada 9 ranting dan satu ranting tidak hadir, katanya.

Sementara Ketua Karateker PP Sanju MJ Sidabutar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan instruksi langsung dari MPW dan MPC sesuai rapat pleno untuk mengambil alih PAC kec Pamatang Sidamanik. Sehingga dilakukan RPP dalam waktu lebih kurang satu minggu untuk memilih ketua defenitif di Kecamatan Pamatang Sidamanik.

Kemudian, Camat Pamatang Sidamanik Jhonny Simatupang dalam amanahnya mengajak agar nantinya Pemuda Pancasila bersama-sama dengan pemerintah tetap abadi.

Menurutnya, begitu besar peran PP dengan pemerintah daerah. Karena itu, Jhonny mengajak pengurus PP yang terpilih tetap berjalan beriringan dan tetap bersatu. “Saya siap menggandeng dan mendukung PP sembari berharap PP bisa menjadi contoh kepada OKP lain”, ujar Camat.

Selanjutnya, Wakil Ketua I MPC PP Kabupaten Simalungun Hj Marat Napitu dalam arahannya menyampaikan agar kepada ketua terpilih bisa mengibarkan panji-panji Pemuda Pancasila hingga ke ranting yang bertanggung jawab.

Perlu diketahui, siapapun yang menjadi bagian dari Pemuda Pancasila, semua harus tunduk, loyal dan patuh kepada perintah organisasi. “Siapapun yang bergabung dengan PP harus siap perintah”, tegasnya.

Kemudian, Kader PP tidak dibenarkan gabung dengan ormas sejenis, kecuali pemuda panca marga, KNPI, keluarga besar putra-putri dan organisasi keagamaan. Kita bukan gerombolan tetapi organisasi yang tertata dengan baik. Jangan ada yang melenceng dari aturan organisasi. Pilihlah siapa figur ketua yang benar-benar mengayomi dan bisa mengangkat pemuda Pancasila di Kecamatan Pamatang Sidamanik, tutupnya.

Sementara Ketua Terpilih Jaulahan Ambarita mengatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin kecamatan pamatang sidamanik.

Dia berharap PP bisa menjadi organisasi yang maju dan bermartabat, bisa bangga menjadi bagian dari PP. Mari kita besarkan Pemuda Pancasila yang kita banggakan ini dan bisa menjadi organisasi humanis yang memang membutuhkan kader yang intelektual, tutupnya.

Kegiatan RPP dihadiri Pengurus MPC PP Kabupaten Simalungun Sekretaris Sanju MJ Sidabutar, Bendahara Sahman Saragih SH, Dewi, Manotar Damanik, Pintauli,
Lindung Purba, Adijon Sidabariba, Aratua Purba, Asmawiyah, Marta, Mona, Aan Fahri Pohan, Muliyanto, pengurus ranting PP, tokoh masyarakat Ngatio.

 

(jamil)

Pos terkait