Diduga Berasal Ledakan Dari Salah Satu Kompor, Dua Rumah Di Kelurahan Bane Hangus Terbakar

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Diduga gara-gara ledakan dari salah satu kompor yang ada di rumah, Dua unit rumah di Jalan Nanggar Suasa No 11c, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara hangus terbakar pada Sabtu (11/05/2019) sekitar pukul 20.00 wib.

Masyarakat yang berada di sekitar lokasi rumah yang terbakar seketika di buat terkejut, Pasalnya tiba-tiba dua rumah milik Alm H Girsang / T br Turnip dan bapak Sinaga / br Purba muncul api yang besar.

Masyarakat pun mencoba membantu semampunya sembari menelepon petugas Pemadam Kebakaran Pematangsiantar agar segera ke lokasi terbakarnya dua unit rumah.

Tidak lama Pemadam Kebakaran yang dibantu dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pematangsiantar datang ke lokasi untuk segera mensterilkan lokasi kemudian melakukan pemadaman.

Menurut dari keterangan warga sekitar yang sempat mendengar ada ledakan bernama Sinta (58) bahwa ledakan diduga berasal dari rumah Alm H Girsang yang kemudian api langsung membesar dan mengenai rumah sebelahnya.

” Sempat ada terdengar ledakan, Tapi saya kurang tahu pasti berasal dari mana, Tapi seketika itu api muncul besar dari rumah Alm H Girsang dan merambatlah ke rumah sebelahnya ” ungkapnya.

Petugas pemadam kebakaran Pematangsiantar yang dibantu oleh BPBD Pematangsiantar pun selesai melakukan pemadaman sekitar 1 jam lamanya mengingat besarnya api yang harus di padamkan.

” Titik api berasal dari rumah warga milik Alm H Girsang yang kemudian mengenai rumah warga sebelahnya yang merupakan milik dari bapak bermarga Sinaga ” tutur Anugerah Zendrato salah satu pegawai BPBD Pematangsiantar.

Hingga saat ini belum bisa dipastikan berapa besaran kerugian yang dialami ke dua warga tersebut dari kejadian tersebut, Namun diperkirakan kerugian yang di alami mencapai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah. (Tim/Red)

Pos terkait