Diduga Ada Orang Yang “Mengamankan” Posisi Eliakim Yang Masuk Ke Dalam Bawaslu Dan Juga Diduga Masuk Ke Dalam Kepengurusan Demokrat

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Diduga ada seseorang yang mampu mengamankan permasalahan Eliakim Simanjuntak sehingga tidak kunjung diberikan sanksi yang berada di Bawaslu dan terdaftar di Partai Politik Pengusung Eliakim Simanjuntak.

Permasalahan yang dilakukan oleh salah seorang Caleg DPRD Kota Pematangsiantar bernama Eliakim Simanjuntak tidak kunjung menemui titik akhir dan pemberian sanksi.

Permasalahan tersebut terjadi ketika kegiatan reses yang dilakukan di Jalan Pattimura, Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar dengan ditemukannya amplop yang berisikan uang dan kartu Caleg oleh Panwascam Siantar Timur.

Namun permasalahan itu seakan jalan ditempat, Sehingga saat ini tidak jelas apa hasil investigasi yang dilakukan oleh Panwascam Siantar Timur terkait temuan tersebut.

Seiring permasalahan ini belum selesai, Reporter menemukan bahwa ada nama Ketua Bawaslu Kota Pematangsiantar Sepriandi Saragih SH M.Si dalam lembaran SK Partai Politik Demokrat Kota Pematangsiantar.

Dalam lampiran SK DPP Partai Demokrat bernomor 174/SK/DPP.PD/DPC/X/2017 menuliskan nama Sepriandi Saragih SH M.Si menjabat sebagai Wakil Ketua II dibawah Marulitua Hutapea sebagai Wakil Ketua I.

Mendapat tulisan tersebut, Reporter pun melakukan konfirmasi kepada Ketua KPU Kota Pematangsiantar bernama Daniel Sibarani terkait boleh tidaknya anggota Bawaslu termasuk dalam kepengurusan Partai Politik.

” Gak boleh bang, Ada bang UU No.07 sanksi diberhentikan ” ucap Ketua KPU Pematangsiantar kepada Reporter pada Selasa (12/02/2019).

Dihari yang sama, Reporter pun melakukan konfirmasi kepada Ketua Bawaslu Pematangsiantar bernama Sepriandi Saragih SH M.Si pada Selasa (12/02/2019) sekitar pukul 11.30 wib melalui pesan aplikasi WhattsApp.

” Wahhh enggak pernah saya anggota Demokrat kawan, Saya itu kuasa hukum Alm Hulman Sitorus dan Togar Sitorus. Jika ada yang mencatut seolah nama saya, Saya sampaikan itu bukan saya dan bukan wewnang saya menjelaskan itu. Karena saya tidak pernah merasa anggota Demokrat, Jelasnya tanya aja ketua atau sekretaris partai yang abg maksud itu ” ucapnya.

Namun ketika Reporter menunjukkan bahwa ada nama Sepriandi Saragih SH M.Si didalam SK Partai Demokrat Sepriandi Saragih SH M.Si bahwa sesuai Akta, KTP dan data dirinya beliau mengelak itu adalah namanya.

” Sesuai Akta lahir, KTP dan identitas saya masih tetap Sepriandison Saragih, Dan saya tidak pernah merasa jadi pengurus partai ” jelasnya.

Atas penjelasan dan nama yang tercantum di SK tersebut, Diduga orang tersebut menjadi “pengaman” posisi Eliakim Simanjuntak dari permasalahan yang saat ini menderanya. (Tim/Red)

Pos terkait