Di Kota Sabang, Ada Snorkeling dan Diving Guide yang Handal, Ramah, dan Sabar.

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com/Sabang  –  Kota Sabang di Provinsi Aceh populer dengan keindahan alamnya yang memukau, terutama destinasi Wisata di pulau Iboih, Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukamakmu, Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Jika sedang di Aceh, jangan lupa melipir sejenak untuk menikmati panorama laut serta menjajal snorkeling dan diving bisa menjadi pilihan.

Salah seorang wisatawan asal Kota Batam, Pablo Rehandana Damanik merangkum beberapa spot yang bisa dijajal yakni, Desa Wisata Iboih dan Pulau Rubiah.

“Di Sabang juga bisa snorkeling, diving,” kata putra sulung pemilik media sindonewstoday.com saat ditemui di Desa Wisata Iboih, Kamis (14/9/2023) sekira pukul 15:00 Wib.

Pablo mengatakan, di Desa Wisata Iboih ada pemandu yang handal, ramah, serta sabar yang siap membawa kita melihat keindahan dasar laut.

“Disana kita akan dipandu oleh snorkeling dan diving guide yang handal yakni, Rahmad Hidayat,” ucapnya.

Snorkeling and Diving Guide.                Nama                 : Rahmad Hidayat.                Contact Person : 082317407821

1. Pulau Rubiah.

Pulau Rubiah adalah pulau cantik dan asri seluas 2.600 hektar yang terkenal dengan keindahan alam bawah laut, dilansir dari laman resmi Jaringan Desa Wisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Faisal mengatakan, Pulau Rubiah salah satu tempat snorkeling dan diving populer di Sabang.

2. Pantai Iboih.

Pantai Iboih sebenarnya pelabuhan yang biasa digunakan wisatawan ataupun warga setempat untuk menuju ke Pulau Rubiah.

Meski demikian, Pantai Iboih juga memiliki keindahan alam bawah laut yang tidak kalah cantiknya.

Pantai Iboih memiliki air laut yang jernih dan warnanya bergradasi hijau-biru, ditambah hamparan pasir putih yang bersih dan dikelilingi oleh hutan lindung.

Jika tidak ingin jauh-jauh ke Pulau Rubiah kamu bisa snorkeling dan diving langsung di pantai dengan gelombang yang tenang. Di Pantai Iboih juga disediakan tempat penyewaan alat-alat diving dan snorkeling.

Para wisatawan dapat menikmati keanekaragaman bawah laut dengan berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang di Pantai Iboih. Selain itu, juga dapat menikmati keindahan gunung berapi yang berada di bawah permukaan laut. (Richie).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait