Dalam Acara Ibadah dan Perayaan Natal, Danrindam Siap Tingkatkan Profesionalisme Prajurit.

Advertisement. Advertisement.

Sindonewstoday.com/Siantar  –  Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P Sagala,SH.M.I.P Melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal Rindam I/BB di gedung Adam Malik Rindam I/Bukit Barisan.

Dengan bertemakan “Kemuliaan Bagi Allah di Tempat Yang Esa, Tinggi, dan Damai sejahtera di Bumi Diantara Manusia Yang Berkenan Kepadanya”, acara tersebut bertempat di Gedung H. Adam Malim Rindam I/BB, Kota Pematangsiantar.

Acara yang dimulai pada pukul 19.00 sampai pukul 21.30 Wib itu turut dihadiri oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos, M.Si, M.Han.

 

Tak hanya pejabat Militer, acara itu juga dihadiri oleh Pejabat Kepolisian, Pejabat Forkopimda Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun, Pendeta dan Pastor,Pejabat Distribusi A dan B Rindam I/BB,Para kasi Rindam I/BB dan Personil Rindam I/BB serta Siswa secaba dan Secata Rindam I/BB.

Dalam sambutannya, Danrindam I/BB Kolonel Inf Charles B.P Sagala,SH.M.I.P mengataka bahwa, melalui perayaan natal ini, dapat terjalinnya kebersamaan, sukacita dan cinta kasih dalam lingkungan keluarga, maupun  kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada yang telah hadir ibadah perayaan natal ini, semoga kita dapat mempersatukan semua hal. Seperti sub tema saat ini yaitu siap meningkatkan  profesionalisme prajurit dalam melaksanKan tugas dan pengabdian demi kemuliaan” ujar Danrindam I/BB, Selasa (12/12/2023).

Sementara, Pendeta M Simamora mengatakan Pengikut Kristus harus menjadi pendamai, dan harus menjadi berkat untuk semua.

“dalam perayaan ibadah natal ini hendaknya kita sebagai pengikut Kristus harus menjadi pendamai, dan kehadiran kita harus menjadi berkat untuk semua orang,” ujar Pdt.Dr.Andy Markus,M.Th

Lebih lanjut, Pendeta  Simamora mengatakan kita bersyukur bahwa hubungan antar umat di kota Pematangsiantar sudah terjalin dengan baik, ini karena peran aktif pemerintah Daerah dan para tokoh Rohaniawan serta tokoh – tokoh lintas agama yang ada di kota Pematangsiantar. Oleh karena itu, hal yang sudah cukup baik ini harus kita jaga bersama.

Acara itu dikemas secara hikmat dan sukacita. (Richie).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait