Bobrok, Pemko Siantar Sama Sekali Tidak Perduli Peninggalan Sejarah Kota Siantar

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Pemerintah Kota Pematangsiantar begitu bobrok dengan tidak sama sekali memperhatikan peninggalan Kota Pematangsiantar yang dibiarkan begitu saja.

Negera Republik Indonesia terkenal dengan berbagai suku dan pahlawan-pahlawan yang berperang di daerahnya masing-masing yang melawan Negara Belanda.

Pahlawan-pahlawan tersebut termasuk ada di Kota Pematangsiantar yang membela daerahnya dari penjajah Belanda yang mencoba merebut tanah kesayangannya.

Namun, Upayanya dalam memperjuangkan tanah kesayangannya yang kini bernama Pematang Siantar seakan tidak dihargai oleh Pemerintah Kota Pematangsiantar sendiri.

Hal itu terlihat dari tidak juga adanya bangunan tugu Raja Siantar yaitu Sang Naualuh Damanik sebagai jati diri Kota Pematangsiantar bahwa juga memiliki pahlawan dan juga Raja Siantar.

Bukan hanya itu, Pemandian Putri Raja Siantar yang ada di dua tempat tidak juga mendapat perhatian dari Kota Pematangsiantar sebagai Pemerintah di Kota Pematangsiantar.

Saat dikonfirmasi kepada Bulan Damanik mengenai hal ini melalui pesan aplikasi WhattsApp pada Jumat (19/04/2019) sekitar pukul 19.00 wib memberikan tanggapannya.

” Tarhona putri raja di perhatikan pra, Sedangkan langsung rajanya yang sudah ikut langsung sebagai pemimpin perang melawan Belanda. Walaupun perang secara politik, bukan pisik. Tidak dianggap dan tidak di hargai sedikitpun ” ucapnya.

Tapi ketika Reporter mempertanyakan tersebut kepada Kabag Humas Pemko Pematangsiantar melalui pesan aplikasi WhattsApp tidak memberikan jawaban apa pun dan hanya membaca saja pesan dari Reporter. (Tim/Red)

Pos terkait