Wulan Manurung Terpilih Ketua Perwosi Siantar Dan Misniarti di Simalungun

Simalungun – sindonewstoday

Wulan Manurung dilantik sebagai Ketua
Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Kota Pematangsiantar. Untuk Kabupaten Simalungun, dilantik Misniarti sebagai Ketua Perwosi. Pelantikan yang dihadiri Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM dilaksanakan di Lapangan H Adam Malik, Sabtu (31/8).

Togar Sitorus dalam sambutannya pada acara berthema “Mewujudkan Wanita Sehat di Pematangsiantar dan Simalungun” mengatakan Pemerintah Kota Pematangsiantar menyambut baik terbentuknya kepengurusan Perwosi.
Perwosi yang bergerak di bidang olahraga diharapkan bisa meningkatkan eksistensi wanita dalam mengembangkan bidang olahraga.

“Saat ini olahraga bukan hanya kegiatan untuk kebugaran, tapi sudah menjadi kebutuhan hidup,” kata Togar, yang berharap para pengurus Perwosi di samping aktif dalam bidang olahraga, harus tetap senantiasa mengutamakan keluarga.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematangsiantar Jayadi Sagala SE mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan Perwosi diharapkan wadah perkumpulan olahraga wanita semakin padu.

“Pengurus Perwosi diharapkan mampu terus menjalin koordinasi dengan KONI Siantar guna kemajuan olahraga, khususnya wanita,” pinta Jayadi.

Senada dengan itu, Ketua Harian KONI Simalungun Parsaoran Manullang mengatakan, kehadiran Perwosi akan meningkatkan kemajuan olahraga di Kabupaten Simalungun.

Sedangkan Ketua Perwosi Sumatera Utara (Sumut) Zamila Aziz mengatakan Perwosi sudah terbentuk selama 53 tahun. Kehadiran Perwosi bertujuan menggali potensi melalui program olahraga wanita di tingkat pusat hingga daerah.

“Peran wanita sangat penting. Mari berkarya memajukan olahraga serta mendukung bibit atlet muda wanita.
Serta dapat menjaga attitude pendamping atlet wanita untuk mencapai prestasi,” tukasnya.

Ketua Perwosi Pematangsiantar Wulan Manurung dan Misniarti Ketua Perwosi Kabupaten Simalungun dilantik Ketua Perwosi Sumut Zamila Aziz.

Acara dimeriahkan hiburan berupa tarian daerah. Turut hadir pengurus Perwosi Pematangsiantar dan Simalungun, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Pematangsiantar diwakili Kepala Bidang Pemuda Olahraga P Sumbayak, pengurus KONI, dan lainnya.

(Ricardo)

Pos terkait