Wujudkan Ramadan Peduli, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Bhakti Sosial Ke Yayasan Panti Asuhan Islamic Center

 

Pematang Siantar – SindoNewsToday

Dalam rangka menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1445 H serta mewujudkan rasa kepedulian sesama yang berlandaskan kemanusiaan, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut adakan kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Islamic Center. Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari bhakti Pemasyrakatan Ke-60 yang mengusung tema “Pemasyarakatan pasti Berdampak”.

Kegiatan ini merupakan sarana yang tepat untuk melatih sekaligus membina semangat dan motivasi saling berbagi terutama kepada para anak yang berada di Panti Asuhan. Meskipun mereka telah kehilangan orang tua, Allah SWT. senantiasa memberikan karunia serta keberkahan-Nya melalui uluran tangan hambanya. Hal ini merupakan bentuk kemanusian yang mendasar bagi manusia, sebap meski tak memiliki hubungan darah maupun silsilah kita tetap dapat berbagi serta peduli satu sama lain.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan pada Senin, 1 April 2024 Pukul 16.00 Wib. Kepala Lapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih bersama segenap jajaran lakukan kunjungan secara langsung ke Yayasan Panti Asuhan Islamic Center. Mulai dari barang sembako, hingga perlengkapan solat, diserahkan secara kepada pengurus serta anak Panti Asuhan Islamic Center.

“Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian kami kepada adik-adik sekalian, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta dapat dipergunakan sebaik-baiknya”, ucap pithra dalam sambutannya.

Melalui kegiatan ini, tersirat pembelajaran bahwa terlepas dari profesi dan keahlian, mewujudkan nilai kemanusian merupakan fitrah kita sebagai manusia. Meskipun Lembaga Pemasyarakatan merupakan specialis dalam membinaan warga binaan, hal ini tentunya tidak menghentikan Lapas dalam melayani sekaligus mengayomi masyarakat secara luas. Dengan demikian, setelah 60 Tahun lamanya berBhakti, Pemasyarakan PASTi Berdampak tentunya bukan lagi sebatas Tema melaikan juga sebagai tekad yang melandasi setiap insan pemasyarakatan.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Pos terkait