Semakin PASTI Menuju Pemilu, KPPS Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Sosialisasi Lanjutan dari KPU Kab. Simalungun

Advertisement. Advertisement.

Pematang Siantar (06/02)

SINDONEWSTODAY.COM

Semakin PASTI Menuju Pemilu, KPPS Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Sosialisasi Lanjutan dari KPU Kab. Simalungun.

 

Dengan kian mendekatnya waktu Pemilu, penting tentunya menggambarkan pelaksanaan pemilu mekanisme serta prosedur pemilihan dan penghitungan suara yang sebenarnya kepada setiap anggota KPPS. Meski Sebagian besar anggota KPPS telah pernah mengikuti proses pemilihan di periode lalu, inisiasi dalam mematangkan pemahaman serta konsepsi tata cara serta etika pemilihan bagi setiap anggota KPPS tetaplah hal yang krusial. Sosialisasi ini juga dilaksanakan dalam rangka meminimalisir kesalahan yang mungkin saja terjadi pada saat hari H nantinya.

Pada kesempatan ini, bersama Tim KPU Kab. Simalungun, Pejabat Struktural Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dengan seluruh tim KPPS Lapas Pematangsiantar terima sosialisasi Pemilu kepada seluruh KPPS pada 6 February 2024 pukul 13.00 sd. selesai. Kegiatan ini berlangsung di Aula Rapat Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Dalam menghadapi pemillu nantinya, setiap anggota tentunya harus dibekali dengan pemahaman seputar alur proses pemungutan dan penghitungan suara sekaligus formulir-formulir dan contoh surat suara. Selain itu, melalui sosialisasi ini dimanfaatkan guna mensiasati durasi atau waktu, berapa lama pemilih datang dan mendapatkan surat suara, memasuki bilik suara, memasukkan kertas suara hingga keluar dari lokasi TPS.

Lebih lanjut, melalui kegiatan ini juga diketahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dari proses penghitungan surat suara hingga selesai. Tentunya, hal ini merupakan data yang sangat penting, mengingat tanggung jawab serta beban kerja padada saat pemilu tidaklahh mudah. Dengan simulasi, perencenaan sekaligus persiapan pada pemilu dapat dirancang dengan lebih matang, sehingga didapatkan evisiensi waktu dan tenaga yang lebih optimal.

#Kumhampasti
#Kemenkumhamsumut
#Ombudsman
#Kemenpanrb
#Rbkunwas
#Lapatarbetah
#Lapassiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait