PERESMIAN KANTOR KOPERASI BINARI KECAMATAN SIANTAR

Advertisement. Advertisement.

 

Simalungun- SINDONEWSTODAY .com
Peresmian kantor koperasi Bina Rakyat Indonesia (BINARI) sekaligus ditandai dengan penguntingan pita oleh Ketua Koperasi Sarma Nainggolan,SP di dampingi oleh Sekretaris Dinas koperasi Simalungun – Ronal Siharmada Banjarnahor, S. Sos, MSi., Pdt. SM Manurung, STh serta para toko masyarakat/agama . Penguntingan pita dipandu oleh Pdt SM. MANURUNG, STh., Pengawas Binari Sarti Manik, SH, Sekretaris dinas koperasi Kabupaten Simalungun Ronal Siharmada Banjarnahor, S. Sos, MSi. dan Gamot Nagori Dolok Marlawan, Mariani Susanti Siallagan

Pengawas BINARI dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya koperasi Binari yang hadir diwilayah Dolok Marlawan Kecamatan Siantar. Setidaknya dapat membantu permodalan usaha kepada masyarakat. Dan mampu mengobati sakit perokonomian masyarakat saat ini, khususnya para UKM. Sarti Manik, SH juga berharap kepada masyarakat luas, agar sekiranya setelah menerima modal yang diberikan koperasi Binari. Masyarakat dapat sembuh dari sakit ekonomi yang terpuruk. Bukan mala sebaliknya masyarakat menjadi amnesia (lupa ingatan) saat melakukan pengembalian modal yang diberikan oleh Binari, ucap sarti Manik, SH

Sarma Suryawaty Nainggolan ,SP selaku Ketua koperasi Binari mengatakan, bahwa koperasi Binari adalah suatu koperasi yang langsung berhubungan kepada masyarakat dalam memberikan bantuan modal usaha. Agar para UKM dapat terbantu dalam menjalankan usaha yang dimiliki para nasabah. Karena koperasi Binari memberikan suku bunga yang rendah. Hal ini agar para UKM tidak terbebani dalam sistim pengembalian modal.

Karena tumbuh dan berkembangnya koperasi Binari hingga saat ini sudah memiliki empat kantor cabang di Kabupaten Simalungun. Yaitu di kecamatan Tanah Jawa, Huta Bayu Raja, Dolok Batu Nanggar (Serbelawan) dan Bandar (Perdagangan) dan Dolok Marlawan (Kecamatan Siantar). Dengan jumlah nasabah aktif sampai saat ini sudah mencapai 2000 orang nasabah. Dengan dibukanya kantor cabang di Dolok Marlawan, bekerjasama dengan pemerintah. Bertujuan untuk lebih memperluas jaringan nasabah dalam memberikan permodalan.

Koperasi Binari bukan saja memberikan modal kepada para UKM, tetapi kepada para petani. Walaupun sistim pengembaliannya berbeda, karena petani tidak setiap harinya memiliki penghasilan dengan putaran usaha. Khusus kepada para petani sistim pengembaliannya dengan jangka waktu disaat masa panen. Itulah sistim dan cara koperasi Binari saat memberikan permodalan kepada para nasabah yang berbeda beda dalam hal usahanya, ujar Sarma.

(RICARDO)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait