Pembukaan Pelatihan Pembinaan Kemandirian Bersertifikat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Bekerja Sama Dengan UPTD Balai Latihan Kerja Simalungun Tahun anggaran 2024

Advertisement. Advertisement.

 

Pematang Raya – SINDONEWSTODAY

Selasa, 11 Juni 2024

Dalam rangka pembinaan kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar menggelar kegiatan Pembukaan Pelatihan Kemandirian tahun anggaran 2024. Kegiatan yang turut diikuti oleh 40 orang warga binaan  bertempat di Aula Kamtib Lapas.

 

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala Seksi Kegiatan Kerja Ridar Firdaus Ginting dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama bersama Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar , Robinson Perangin-angin melalui Kasi Giatja, Ridar Firdaus Ginting mengatakan, tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan serta keterampilan bagi warga binaan.

“Tujuan lain yakni agar menjadi bekal bagi warga binaan kelak dengan kehidupan yang mandiri ditengah-tengah masyarakat saat sudah bebas nanti,” ujar Ridar , Senin, 11 Juni 2024.

Lebih lanjut, pelaksanaan pelatihan tersebut akan melibatkan instruktur ahli pada bidang nya masing -masing dan juga sekaligus pemilik/owner dari usaha nya masing masing.Untuk di ketahui kegiatan kali ini dibagi dalam 2 jenis pelatihan yang pertama pelatihan barista dan pelatihan servis Handphone oleh LPK Simalungun.
Diharapkan, pelaksanaan kegiatan yang akan berlangsung selama 12 hari ini akan berjalan dengan lancar.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi warga binaan yang mengikuti pelatihan ini. Semoga kerjasama yang telah terjalin baik selama ini terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Ridar mengakhiri pembukaan pelatihan.

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait