PDAM Tirtauli Terkesan Tidak Mau Transparan Mengenai Perusahaan Yang Menjadi Rekanan

Advertisement. Advertisement.

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar terkesan menutupi rekanan yang bekerja sama dengan PDAM Tirtauli untuk menyediakan barang dan konstruksi.

Setiap perusahaan daerah sudah seharusnya melakukan kerja sama sebagai penyedia barang dan jasa yang lebih sering dilakukan melalui tahapan pelelangan.

Termaksud perusahaan daerah milik Pemerintahan Kota Pematangsiantar yaitu PDAM Tirtauli yang berada di Jalan Porsea, Kelurahan Teladan, Kecamatan Siantar Barat.

Namun pihak PDAM Tirtauli seakan menutup rapat informasi terkait rekanan yang diduga merupakan perusahaan milik dari Direktur Umum yang baru-baru dilantik bernama Berliana Napitu.

Kabar tersebut pertama kali Reporter pertanyakan kepada Humas PDAM Tirtauli Kota Pematangsiantar bernama Ikhwan Lubis beberapa waktu lalu yang mengaku tidak mengetahui apa nama perusahaan yang menjadi rekanan.

Namun ketika Reporter pertanyakan kepada Direktur Utama (Dirut) perusahaan air minum PDAM Tirtauli bernama Zulkifli Lubis tidak memberitahu nama perusahaan yang menjadi rekanan PDAM Tirtauli.

” Banyak ya bang, Kehumas aja ” ucap Dirut tanpa memberi tahu nama perusahaannya kepada Reporter pada Kamis (24/01/2019) sekitar pukul 14.00 wib.

Saat disinggung mengenai kabar bahwa yang menjadi rekanan PDAM Tirtauli merupakan suami dari Dirum PDAM Tirtauli, Dirut mengatakan ” Gak ada la itu, Suaminya dimedan terus bang ” tuturnya. (Tim/Red)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait