Mengenal Lebih Dekat, Kalapas Tebing Tinggi Ajak Warga Binaan Jaga Keamanan dan Kebersihan

Advertisement. Advertisement.

“Mengenal Lebih Dekat, Kalapas Tebing Tinggi Ajak Warga Binaan Jaga Keamanan dan Kebersihan”

Tebing Tinggi- SINDONEWSTODAY

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan didampingi oleh pejabat struktural eselon IV dan V kembali melaksanakan sapa warga binaan pemasyarakatan (WBP). Senin, 12/02/2024.

Kegiatan ini membuka ruang untuk menerima masukan dan aspirasi dari warga binaan pemasyarakatan sebagai bentuk partisipasi aktif mereka dalam peningkatan kualitas pelayanan pada Lapas Tebing Tinggi.

Sosialisasi tersebut mencakup blok hunian EF hingga ke blok hunian AB. Dalam arahannya, beliau mengajak setiap warga binaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kebersihan diri dan kamar hunian. Selain itu, Kalapas Anton mengajak seluruh warga binaan untuk dapat menjalani masa pidana dengan ikhlas dan berkomitmen menjadi pribadi yang baik ke depannya.

“Mari saling menjaga dan menghargai kerukunan yang sudah tercipta. Kalian yang berperan aktif dalam kesehatan dan kebersihan didalam kamar hunian sendiri. Selain itu, saya harap kehangatan dan harmonisasi baik kepada pegawai dan juga sesama warga binaan tetap ada dan selalu menjaga rasa kekeluargaan kita bersama.”

Dihadapan warga binaan Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Kasi Binadik dan Giatja) Andarias Ginting juga mensosialisasikan kembali Undang-undang Republik IndonesiaNomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman bagi seluruh warga binaan pemasyarakatan khususnya di Lapas Tebing Tinggi agar pelaksanaan pemenuhan hak bersyarat terhadap narapidana agar dapat berjalan secara optimal.

Selain itu, Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm Kamtib) Febrianto Sirait juga mengajak seluruh warga binaan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan lapas terkhusus pada Pemilu 14 Februari 2024 dan silahkan gunakan hak pilih suara masing-masing pada hari tersebut.

Menutup kegiatan tersebut, Kalapas Anton menekankan kembali kepada seluruh warga binaan bahwa seluruh layanan pada Lapas Tebing Tinggi adalah gratis tanpa dipungut biaya.

“Semua pelayanan mulai dari pengusulan integrasi dan pemberian hak-hak warga binaan di Lapas Tebing Tinggi tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis” tegasnya.

Kegiatan sapa warga binaan ini turut dirangkaikan dengan pembagian gak warga binaan berupa perlengkapan mandi bagi warga binaan seperti sabun, sikat, odol shampoo dan lain sebagainya.

#jaharisitepu
‪#KumhamPasti‬
#sahabatpengayoman
#kemenkumhamsumut
#kemenkumhamri
#kusuma
#ditjenpas
#KumhamSemakinPASTI

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait