Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Laksanakan Apel Pembukaan Pertandingan Tusot Antar Warga Binaan Tahun 2023.

Advertisement. Advertisement.

Independennewstoday.com/Simalungun  –  Ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti apel pembukaan Pertandingan Tusot antar warga binaan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Tahun 2023.

Bertempat di lapangan Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, apel pembukaan pertandingan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas), M. Pithra Jaya Saragih.

Selain WBP peserta pertandingan, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh pejabat structural dan seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Rencananya kegiatan ini akan digelar selama beberapa hari kedepan, dimulai pada Rabu, 15/11/2023 di GOR Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

Dalam amanatnya, Kalapas berpesan kepada setiap peserta untuk menjaga kekompakan, serta menjunjung sportivitas dalam bertanding. Kalapas juga berharap agar kegiatan ini dapat menjadi wujud pembinaan kekorsaan warga binaan serta melatih jiwa kompetitiv dari peserta.

“Saya harap Warga Binaan dapat menjadikan kegiatan ini wujud dari pembinaan kekorsaan, melatih jiwa kompetitiv dari peserta. Jadi setiap peserta wajib untuk menjaga kekompakan, serta menjunjung sportivitas dalam bertanding,” ujar Kalapas Pithra.

Dia juga meminta kepada wasit untuk tidak memihak selama pertandingan. Wasit harus menunjukkan contoh sportifitas.

“Kepada wasit saya berpesan agar tidak memihak selama pertandingan, harus bertindak secara adil. Wasit harus menjadi contoh sportifitas di dalam suatu pertandingan,” ucapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini, warga binaan dapat mengimplemantasikan pentingnya kekekompakan, korsa, serta jiwa kompetitiv dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini terlaksanan dengan naman dan tertib. (Richie).

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait