Komunitas Kota Pematangsiantar Berbagi Takjil Di Depan Tugu Becak

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Beberapa komunitas yang ada di Kota Pematangsiantar membagikan takjil kepada warga Pematangsiantar di Jalan Merdeka (Depan Tugu Becak) pada Minggu (26/05/2019) sekitar pukul 15.30 wib.

Masuknya bulan puasa (Ramadhan) setiap tahunnya membuat berbagai komunitas dan lainnya menyisihkan rejeki yang di perolehnya setiap hari untuk membeli takjil dan membagikannya kepada masyarakat Pematangsiantar.

Terlihat pada Minggu (26/05/2019) sekitar pukul 15.30 wib terlihat beberapa komunitas berkumpul dan membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat dari Jalan Merdeka (Depan Tugu Becak).

Bahkan bukan hanya satu atau dua komunitas, Bahkan diketahui ada hingga sepuluh komunitas yang bergabung dari berbagai komunitas yang berbaur berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah.

Diketahui komunitas yang ikut seperti Komunitas Hijrah Siantar bersama Bikers Subuhan, Dakwah Siantar, Pejuang Subuh, One Day One Juz, Kopsar, Muslimah Cantik Siantar, Dt Peduli, Liverpool Fans, Sahabat Hijrah Siantar, Goes Siantar, Gerakan Muda Masjid, Jum’at Berkah, BKMT, Sift Siantar, Siantar Bakulers, SRF, GPII, Permusi, Barika, Puncak Angin, Ibu ibu Prabowo – Sandi, Ibu Ibu Persit Simalungun dll.

Masyarakat sangat senang dengan takjil yang diberikan beberapa komunitas tersebut dengan berisikan nasi, kue, jus es buah, cendol, manisan, mie, kolak cincau, kurma dll.

Saat disambangi ke lokasi pembagian takjil, Salah seorang yang berasal dari komunitas Hijrah Siantar bernama Wanda Siregar SH menyampaikan kegiatan hari ini dari sebelum pembagian takjil dan hingga buka bersama.

” Hari ini sebelum pembagian takjil, Kami melakukan ashar berjamaah, Karghib Ramadhan lalu bagi takjil dan buka bersama Komunitas hijrah siantar dan Bikers subuhan di Jalan Singosari SDN No 124407 ” jelasnya.

Kegiatan tersebut pun berjalan lancar dan begitu banyak masyarakat Pematangsiantar yang antusias atas kegiatan yang dilakukan dan hanya bisa dilakukan di bulan yang penuh berkah yakni bulan suci Ramadhan. (Fik/Red)

Pos terkait