Kepala Sekolah Nagori Moho Pungli Dengan Dalih Gaji Guru Honor, Dipertanyakan!!!

Advertisement. Advertisement.

 

Simalungun / Sindonewstoday. Com-

Pemerintah sudah melakukan sekolah Gratis Belajar bagi anak Didik bangsa , yang dibantu melalui Dana bos yang ditransper ke Rekening Sekolah .Kepala Sekolah dilarang untuk melakukan pengutipan apapun untuk jangan dibebankan kepada pelajar karena ada dana dari pemeritah.
Tapi ini Kepala Sekolah SD 095196 Nagori Moho Kecamatan Jawa Maraja Kabupaten Simalungun tidak mematuhi peraturan yang sudah dibuat pemerintah. Kepala sekolah melakukan pengutipan setiap bulannya untuk dalih untuk membayar Gaji Guru Honor .
Salah seorang orang tua siswa yang namanya tidak mau dimuat identitasnya. Selasa, 27/08/2019 kepada kru media SINDONEWSTODAY .Kami sangat resah Bang atas kutipan tersebut .Heran aku kan ada Dana Bos yang dikucurkan dari pusat tapi kami dibebankan Rp 10 ribu persiswa setiap bulan katanya untuk gaji guru honor alasan Dana gak cukup Kesal orang tua siswa.
Kami harapkan Pemerintah agar turun kesekolah Nagori Moho untuk monitoring Dana Bos yang masuk ke rekening sekolah karena sekolah tetangga kami tidak ada kutipan seperti yang dilakukan kepala sekolah Moho .
Kepala sekolah nagori Moho Marga Simare-mare ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler mengakui adanya kutipan tersebut. Betul itu pak untuk membayar gaji guru honor 6 orang .Itu pun ada surat dari dinas dan dirapatkan. Ucap Kepala sekolah.
Kepala dinas pendidikan Simalungun melalui kepala bidang Lambok Lingga dari Whatshap belum berhasil diminta Komentar.

(Ricardo)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait