Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Komandan Kodim 0207 Simalungun memperkuat Sinergitas Dengan TNI

Advertisement. Advertisement.

Pematang Siantar – SindoNewsToday

Perkuat wujud sinergitas antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar dengan TNI, Lapas Pematangsiantar terima kunjungan sinergitas sekaligus silaturahmi dari Dandim 0207 Simalungun, Kamis (06/06). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peningkatan keamanan dari hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan Kamtib di lingkungan Lapas.

Kunjugan Dandim 0207 Simalungun ini tentunya disambut hangat oleh Kalapas Kelas IIA Pematangisiantar, M. Pithra Jaya Saragih. Pada kesempatan ini, Kalapas mengajak Dandim 0207 Simalungun melihat keseharian warga binaan, kegiatan pembinaan, serta program pelatihan yang ada di Lapas.

Program pelatihan kemandirian berupa Life-Skill yang diberikan Lapas kepada warga binaan tampak sangat diapresiasi oleh Dandim beserta rombongan. Beragam pelatihan yang diberikan kepada warga binaan pria dan wanita seperti pangkas, salon, bakery, las, mebeleur, hingga tenun dinilai memiliki dampak yang sangat positif bagi warga binaan.

Kalapas Pematangsiatar bersama Dandim 0207 SImalungun juga turut melakukan tugur sapa dengan warga binaan. Pada kesempatan tersebut Dandim turut memberikan pengarahan kepada para warga binaan Lapas Pematangsiantar. Beliau berpesan agar warga binaan dapat menjadikan pembinaan serta pelatihan yang ada di Lapas, sebagai pendorong agar dapat menjadi lebih baik kedepannya.

Diakhir kegiatan, Pithra selaku Kalapas Pematangsiantar turut menyampaikan terimakasihnya kepada Dandim 0207 Simalungun yang telah bersedia meluangkan waktu untuk melihat keseharian warga binaan serta kondisi rill dalam Lapas. Diharapkan kunjungan ini dapat memperat hubungan sinergitas antara LAPAS dengan TNI. Kondisi dalam Lapas yang kini over kapasitas >300% serta dengan terbatasnya SDM serta sarana prasarana, Lapas Kelas IIA Pematangsiantar tetap komit dalam mewujudkan pelayanan yang prima bagi seluruh penguna layanan.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait