Kapolres Siantar AKBP HERIBERTUS OMPUNGSUNGGU. SIK,MSI Patroli Bersepeda Turun Ke Pasar Dwikora Parluasan

Pematang Siantar – Sindonewstoday

Dengan mengendarai sepeda, Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusungg SIK, MSI, turun kepasar dwikora atau pajak parluasan, jalan patuan anggi kelurahan sukadame kecamatan siantar utara kota siantar.
Tujuannya menemui pedagang dan masyarakat untuk menjalin keakraban sekaligus mengecek balai irong dan tempat berjualan Ikan yang rencananya akan direlokasi ke jalan patuan anggi pada bulan september 2019 mendatang.
Saat tiba dipasar dwikora tersebut, Kapolres langsung berinteraksi dan berdialog dengan sejumlah pedagang ikan. Dalam dialog yang berlangsung dengan penuh keakraban tersebut, kapolres ternyata mengetahui lebih banyak apa yang sering dihadapi para pedagang. Terutama terkait soal keamanan dan rasa nyaman antar pedagang dengan para konsumen
Selain mendengar apa yang disampaikan pedagang dan masyarakat, Kapolres Siantar juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai tindakan kejahatan sekitarnya Sehingga, tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
Kapolres siantar AKBP Heribertus Ompusunggu SIK.,MSI ketika dikonfirmasi membenarkan, kunjungannya melakukan patroli bersepeda itu untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.
Kita ingin lebih dekat dan menyapa masyarakat agar mereka merasa aman dan nyaman kepada pedagang saat melakukan transaksi. Begitu juga dengan masyarakat pembeli. Sehingga, mereka tidak was-was terhadap tindakan kejahatan yang mengintai, ujar Kapolres
Lebih lanjut dikatakan kegiatan patroli bersepeda dan berinteraksi kepada masyarakat sangat penting untuk membuat masyarakat khusus nya diseputaran pasar dwikora agar senangtiasa waspada.

(Ricardo)

Pos terkait