Kalapas Tebing Tinggi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Merdeka Tebing Tinggi

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Tebing Tinggi- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tebing Tinggi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Leonard Silalahi mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda) di Lapangan Merdeka Jl. Dr. Sutomo Kota Tebing Tinggi, Selasa, (01/10).

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si., yang bertindak selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya Upacara ini yang mengangkat tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

Pj. Wali Kota Moetaqqien Hasrimi menjelaskan bahwa Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober menjadi momentum untuk memaknai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Saya berpesan kepada anak-anak kita semua, sebagai generasi penerus bangsa, sebagai generasi emas 2045, hendaknya selalu menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Pj. Wali Kota.

Dilain kesempatan, Kalapas Leonard Silalahi mengingatkan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, salah satunya dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila hari ini.

“Melalui upacara hari ini, Lapas Tebing Tinggi menegaskan komitmen dalam membina warga binaan untuk senantiasa berpedoman pada nilai-nilai Pancasila sebagai landasan dalam memperbaiki diri dan kembali ke masyarakat sebagai warga yang lebih baik”. Jelas Leonard Silalahi.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Plt. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE, Ketua DPRD Sementara Sakti Khadaffi Nasution, Wakil Ketua DPRD Sementara H. Muhammad Ikhwan, S.H., M.H., Kapolres AKBP. Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK., M.KP., Kajari Muchsin, S.H., M.H., Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Ketua PN Hajar Widianto, S.H., M.H., serta tamu undangan.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait