KaLapas Pematangsiantar Kunjungi KPPN Pematang Siantar, Jalin Silaturahmi

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, |Kepala Lapas Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumut, Sukarno Ali beserta jajaran melakukan kunjungan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pematang Siantar, Rabu (18/09/2023).

Adapun kegiatan diawali dengan pelaksanaan Refreshment Bendahara terkait Pengelolaan Kas dan Rekening pada Satker Mitra Kerja KPPN Pematang Siantar dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD). Pada kegiatan ini turut disampaikan pentingnya peningkatan kompetensi bendahara dalam hal pengelolaan kas dan rekening yang dikelola dalam pelaksanaan APBN. Hal ini sejalan dengan asas umum pengelolaan kas bendahara yang terdiri dari penatausahaan kas, pembukuan bendahara, pemeriksaan kas dan penyampaian LPJ bendahara.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Pematangsiantar menyampaikan beberapa agenda khususnya dalam penyerapan anggaran dan realisasi anggaran belanja modal pembangunan.

Kunjungan tersebut disambut langsung Kepala KPPN Pematang Siantar, Nova Juliana Sianturi beliau juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kepala Lapas Pematangsiantar ke KPPN dan berharap semoga dengan kunjungan ini Lapas Pematangsiantar dan KPPN Pematang Siantar dapat menjalin kerja sama yang baik dalam pengelolaan keuangan.(Red/Sindonewstoday/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait