Indahnya Bulan Ramadan, Keluarga Besar Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Buka Puasa Bersama

Advertisement. Advertisement.

 

 

Pematang Siantar – SindoNewsToday 

Meski kita telah mencapai penghujung bulan Ramadan, indahnya bulan puasa dengan segala keberkahannya tetap dapat kita rasakan. Dalam rangka mempererat silaturahmi dan meningkatkan persaudaran, Keluarga Besar Lapas Kelas IIA Pematangsiantar mengadakan acara buka bersama yang berlangsung di area ruang kunjugan pada Jum’at, 5 April 2024.

Momen buka puasa bersama memberikan kesempatan untuk berbagi cerita, nilai-nilai keagamaan, dan menjalin hubungan yang lebih erat antar sesama. Tidak hanya itu Buka Bersama (Bukber) merupakan suatu tradisi, yang meningkatkan keharmonisan dan kebahagiaan dalam lingkungan keluarga. Tidak hanya sebagai bentuk ibadah, berbagi momen ini juga mencerminkan nilai-nilai solidaritas, kasih sayang, dan kebersamaan.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Lapas Pematangsiantar, M. Pithra Jaya Saragih, para pejabat struktural, pegawai, dan tamu undangan. Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Kalapas Pematangsiantar, buka bersama kali ini tidak hanya diisi dengan santap bersama, Polres Simalungun, Polsek Bangun, Koramil 0207 serta BNN Pematangsiantar turut berhadir memperhangat suasana buka puasa bersama.

Dalam sambutannya Pithra menyampaikan bahwa kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu bentuk pembinaan rohani pegawai muslim di Lapas Pematangsiantar. Beliau berharap, melalui kegiatan ini, seluruh pegawai dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang berharga untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat.

Acara berlangsung dengan penuh kekhidmatan dan kegembiraan. Dengan penuh kehangatan dan makna, acara buka puasa bersama ini berhasil menciptakan ikatan yang erat antar pegawai dan tamu undangan serta menjadi momentum yang berkesan bagi semua yang turut serta dalam merayakan bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait