Dosen Resah Serdos Belum Cair

Advertisement.

Batam : SINDONEWSTODAY

Semenjak Agustus 2019, honor Sertifikasi Dosen di LLDIKTI Wilayah X meliputi Padang, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau belum dicairkan oleh Pihak LLDIKTI Wilayah X. Informasi ini kami peroleh dari beberapa Dosen yang berdomisili di Batam.

Mereka resah dengan keadaan ini karena tidak adanya rilis resmi dari LLDIKTI Wilayah X tentang sebab tidak cairnya Honor Serdos dimaksud. Komunikasi dengan pihak Kampus juga tidak banyak memberikan jawaban yang bisa memuaskan para tenaga pendidik di lingkungan perguruan tinggi ini.

Beberapa Dosen yang memahami mekanisme pencairan APBN menyebutkan bahwa Dana untuk Honor Sertifikasi Dosen sebenarnya sudah disetujui dalam APBN 2019 pada tahun 2018. Seandanya ada rilis resmi dari LLDIKTI Wilayah X tentang penyebab keterlambatan pencairan ini, sebenarnya bisa dimaklumi.

Mereka berharap ada informasi yang bisa dipertanggungjawabakan tentang keresahan ini. Yakni dari LLDIKTI (Layanan Lembaga Pendidikan Tinggi) Wilayah X. Seabagai informasi tambahan LLDIKTI Wilayah X adalah dulu yang disebut dengan Kopertis X.

 

 

penulis : MP

Advertisement.

Pos terkait