Camat Tiga Nderket Sidak Ke sejumlah Desa Kecamatan Tiga Nderket

Ket foto:

Camat Tiga Nderket Sukur Sembiring berserta Sekcam Amri Ginting saat memantau tanaman jagung milik warga Desa Jandi Meriah Kecamatan Tiga Nderket.

Tanah Karo/Sindonewstoday

Disaat kebutuhan petani jagung terhadap pupuk Urea bersubsidi memaksa Camat Tiga Nderket Sukur Sembiring SH dan Sekcam Amri Ginting, SH memonitoring kondisi pertanaman petani jagung di sejumlah Desa Kecamatan Tiga Nderket, Selasa (10/9/2019).

Pihak Kecamatan Tiga Nderket memonitoring lahan pertanian jagung setelah sebelumnya terdapat keluhan dari petani jagung terhadap kesulitan mereka mendapatkan ketersediaan pupuk bersubsidi.

“Kami melakukan pemantauan kondisi pertanian jagung milik warga yang terkena dampak kurangnya pupuk bersubsidi karena seharusnya saat ini sudah dilakukan pemupukan pertama,” jelas Camat.

Menurut Camat upaya kedepannya adalah dengan meyurati pihak pertanian dan harapan kami untuk penyaluran pupuk di wilayah Tiga Nderket agar dinaikkan jumlah kuotanya per kelompok petani. Karena saat ini sangat minim atau termaksud langka ditemukan pupuk di kios,” tuturnya.

Disambungnya lagi “Seluruhnya ada 17 Desa dalam wilayah Kecamatan Tiga Nderket, dan Desa diantaranya yang paling banyak bercocok tanam jagung adalah Desa Jandi Meriah, Desa Tanjung, Desa Kuta Kepar, Desa Kuta Galuh, Desa Penampen, dan Desa Terung Peren” ujar Camat di ruangannya didampingi oleh Sekcam.

Sekcam menambahkan bahwa tanaman jagung di Jandi Meriah sampai mencapai perbatasan Singgamanik. “Jadi ada sekitar 1000 Hektar tanaman jagung di Kecamatan Tiga Nderket ini. Itu terbukti saat kami mengunjungi Desa Penampen, menurut pengakuan Kepala desa di Penampen dengan penduduk 245 KK, total hasil panen di desanya saja mencapai 1000 ton per periode panen,” tutup Ginting.

EdiTarigan

 

 

Pos terkait