Apel Siaga Sambut Idul Fitri 2024 Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Sinergi bersama TNI – POLRI dan BNN

Advertisement. Advertisement.

 

Pematangsiantar, SindoNewsToday

Jumat 05 April 2024 Lapas kelas IIA Pematangsiantar kanwil Kemenkumham Sumut laksanakan Apel Siaga untuk Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M, digelar di halaman utama kantor Lapas kelas IIA Pematangsiantar Apel siaga dilaksanakan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Lainnya. Kegiatan ini juga merupakan salah satu agenda dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 60 tahun 2024, yang mana kegiatan ini dilaksankan secara serentak oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia.

Kegiatan yang di mulai pukul 16.30 WIB Lapas kelas IIA Pematangsiantar menggandeng APH tingkat Kabupaten yang pada kesempatan ini dihadiri oleh anggota POLRES Simalungun Polsek Bangun, Anggota KODIM 0207/Simalungun Koramil 08/Bangun dan BNN Kota Pematang Siantar.

Bertindak sebagai Pembina apel, dalam kesempatan ini Kalapas Kelas IIA Pematangsiantar M.Pithra Jaya Saragih menyampaikan penyambutan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 60 dan menyambut hari Raya idul Fitr 1445 H tahun ini harus lebih meningkatkan Pengamanan sesuai dengan Perintah Harian dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan bapak Reinhard Silitonga tentang 3 + 1 Pemasyarakatan yakni Deteksi dini Gangguan Keamanan dan ketertiban, Berantas Narkoba, Sinergitas dengan Aparatur Penegak Hukum dan Back to Basic pemasyarakatan. Yang mana, hal ini merupakan dasar dalam melakukan Tugas Pokok dan Fungsi Pemasyarakatan. Beliau juga menegaskan kepada seluruh Jajaran Pengamanan untuk lebih meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap WBP khususnya di Area Steril serta Pintu Utama, sekaligus dalam pememeriksa dan penggeledahan Pengunjung, Petugas dan Tamu dinas.

Kalapas juga menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap APH yang turut serta dalam melaksanakan Siaga dalam menyambut hari Raya idul Fitri tahun ini maupun sinergitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga menciptakan rasa aman di kehidupan WBP delam menjalani pembinaan.

Kalapas berharap Ketika situasi Lapas dalam keadaan aman dan kondusif maka Program Pelayanan dan Pembinaan terhadap WBP akan dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Dengan demikian capaian pelayanan dan pembinaan di dalam Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dapat terlaksana sebagai bentuk upaya pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2024, Tutup Kalapas.

#KumhamPasti
#KemenkumhamSumut
#Ombudsman
#KemenpanRB
#rbkunwas
#LapatarBETAH
#LapasSiantar

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait