Anggaran TA.2020»»Pangulu Birong Ulu Manriah Proritaskan Pemeliharaan Parit Pasangan Untuk Mengatasi Banjir

  • Whatsapp

Anggaran TA.202

SIMALUNGUN / SINDONEWSTODAY

Bacaan Lainnya

Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah akhirnya berhasil memprioritaskan pemeliharaan parit pasangan di tahun 2020. Kegiatan pemeliharaan tersebut menggunakan sumber dana dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 dengan pagu anggaran sebesar Rp.19.795.090

Hal itu dikatakan Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah Ali Mahmud Hasibuan,  kepada kru media ini, Selasa (26/05/2020) sekira jam 10.00 wib. Dia mengaku DD tahap I ini baru dialokasikan untuk pemeliharaan parit pasangan sepanjang 108 meter.

“Jadi terkait soal adanya pemberitaan kepada saya, yang menyatakan bahwa pembangunan parit pasangan kami ditambal sulam itu wajar karena dengan dana yang minim dan yang mau diperbaiki sangat panjang, saya hanya melakukan pemeliharaan saja, di tahun ini,” ceritanya.

Menurutnya, alasan dilakukannya pemeliharaan parit pasangan itu, karena sebagian besar masyarakatnya sangat resah kalau datang hujan Deras, sehingga sangat dibutuhkan pemeliharaan tersebut guna mengatasi air masuk ke rumah warga

“Pembangunan dan pemeliharaan dilakukan karena parit yang di bangun oleh pangulu terdahulu tidak berfungsi maksimal jadi harus di tambahi kedalaman parit tersebut agar tidak masuk air kedalam rumah. ujarnya.

Sebelum menutup pembicaraannya, dia mengatakan penggunaan DD di tahap pertama ini, untuk pemeliharaan parit pasangan didesa tersebut merupakan hasil musyawarah bersama. (Ricardo)

Pos terkait