Cegah Penyebaran Penyakit DBD, Lapas Tebing Tinggi Lakukan Fogging Seluruh Area Lapas.

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Tebing Tinggi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara melakukan fogging untuk mencegah timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lapas, Kamis (17/10/2024).

Kepala Seksi Bimbingan narapidana/anak didik dan kegiatan kerja (Binadik dan Giatja) Febi S. Lesmana bersama Kaur. Umum Josua Nainggolan dan jajaran perawatan Lapas Tebing Tinggi ikut turun ke lapangan dalam pelaksanaan fogging tersebut.

Kalapas Tebing Tinggi, Leonard Silalahi mengatakan Pengasapan atau fogging merupakan salah satu langkah untuk mencegah penyebaran DBD, selain fogging, Lapas Tebing Tinggi secara rutin melakukan pemberantasan tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk dan menjaga kondisi lingkungan Lapas tetap bersih dan nyaman.

Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pun diminta untuk keluar dari blok dan kamar masing-masing agar petugas fogging dapat melakukan tugasnya. Untuk pengamanan, seluruh penghuni dikumpulkan di lapangan setiap blok hunian dengan pengawasan petugas.

Petugas menyemprotkan asap ke seluruh penjuru lapas. Seluruh ruangan kantor, sel tahanan, selokan, serta area brandgang Lapas Tebing Tinggi ikut disemprot asap tebal.

Menurut Kasi. Binadik & Giatja Febi S. Lesmana, lapas menjadi salah satu lokasi yang memiliki resiko tinggi penyebaran demam berdarah. Pasalnya jumlah penghuni di lapas cukup banyak.

“Untuk mencegah penyebaran nyamuk, kita menghimbau seluruh WBP untuk meningkatkan kebersihan dimasing-masing kamar maupun lingkungan sekitarnya,” tegas Febi.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait