Keberadaan Bekas Bongkaran Balairung Parluasan Yang Lama Berharga Ratusan Juta Tidak Jelas Dimana

SindoNewsToday.com-Pematangsiantar (Sumut)

Barang bekas bongkaran pada bangunan Balairung pasar Dwikora (Pasar Parluasan) hingga saat ini tidak jelas dimana tempat disimpannya barang yang merupakan aset Pemko Pematangsiantar tersebut.

Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Pematangsiantar yang bertanggung jawab penuh oleh PD PHJ Kota Pematangsiantar membangun ulang Balairung pasar Dwikora.

Pembangunan tersebut untuk memperbaiki bangunan yang lama agar lebih cantik dan bertujuan untuk dapat menampung banyak pedagang yang ada di Pasar Dwikora (parluasan).

Namun sisa bongkaran dari bangunan terdahulu yang berjenis kayu dengan harga sekitar ratusan juta tidak juga kunjung diketahui tempat disimpannya barang tersebut.

Bahkan sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Pematangsiantar tidak berani menjawab panjang lebar karena yang bertanggung jawab penuh merupakan PD PHJ Kota Pematangsiantar.

Reporter pun kemudian melakukan konfirmasi kepada Direktur Utama PD PHJ Kota Pematangsiantar bernama Bambang Kencono W melalui pesan aplikasi WhattsApp.

” Kurang paham kita, Karena saya belum menjabat pada waktu pembokaran yang dimaksud ” ucapnya pada Reporter.

Reporter pun kemudian melakukan konfirmasi kepada Imran Simanjuntak yang merupakan orang lama di PD PHJ Kota Pematangsiantar melalui pesan aplikasi WhattsApp pada Rabu (17/04/2019).

” Besok ya Ry ku tanyakkan ke bagian umum ” ungkapnya kepada Reporter. (Tim/Red)

Pos terkait