Waspada Terhadap Segala Yang Terjadi Dihidup Ini, Lapas Pematang Siantar Lakukan Penggeledahan Rutin Blok Hunian WBP

Advertisement. Advertisement.

sindonewstoday.com, | Pematang Siantar – “Waspada jangan-jangan” menjadi slogan pengingat dengan segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan di dalam Lapas. Dalam menjamin stabilitas keamanan dan ketertiban sesuai dengan slogan tersebut, Lapas Pematang Siantar melaksanakan serangkaian langkah antisipatif yang bersifat rutin seperti penggeledahan/razia kamar hunian warga binaan, (21/10).

Kegiatan penggeledahan dipimpin langsung oleh Ka.KPLP (Edward Situmorang) dan Kasi Adm. Kamtib (Febrianto Sirait) serta didampingi oleh jajaran petugas pengamanan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas Lapas Pematang Siantar dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba dan alat komunikasi.

Selain itu, jajaran pengamanan juga melakukan evaluasi kebersihan, kelengkapan fasilitas, serta memastikan bahwa semua warga binaan berada dalam kondisi yang layak. Mewakili seluruh jajaran, Edward menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, “Hasil dari penggeledahan menunjukkan tidak adanya barang terlarang seperti narkoba maupun alat komunikasi. Kondisi blok hunian dinyatakan aman dan kondusif,”ucapnya.

Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Lapas Pematang Siantar terus berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta mendukung proses pemasyarakatan yang berkelanjutan.(Red/SonSan Damanik)

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait