Warga Binaan Lapas Narkotika Klas IIA P.Siantar melaksanakan Sholat Taraweh Berjamaah

Advertisement. Advertisement.

 

SindoNewsToday.com

 

Pematang Raya,
Rabu , 20 Maret 2024

Pada Bulan Suci Ramadhan terdapat banyak amalan tambahan yang bisa dilakukan umat muslim tidak terkecuali kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di Lapas Narkotika P.Siantar seperti dan terkhusus Solat Tarawih berjamaah dan mendengarkan ceramah dari Ustad Ahmad Syafii dari Rohaniawan Pematang Raya.
Dalam bulan Ramadhan ini WBP LPN Raya juga berbondong bondong melaksanakan amalan sholat tersebut.
Sholat teraweh dilaksanakan setiap hari mulai pukul 19.30 sampai dengan selesai. Di dalam pelaksanaannya, WBP secara bergilir mendapat bagian untuk melaksanakan sholat Tarawih .

Pada umumnya, Di tiap tiap harinya terdapat 5 kamar yang dapat melaksankan sholat tarawih berjamaah di Mesjid At-Taubah yang juga diawasi oleh Petugas pengamanan dan ditambah 3 petugas staf dan 1 orang Perwira Piket, dan bagi WBP yang belum masuk dalam giliran, mereka dapat melakukan Sholat Tarawih ini di dalam kamar masing masing hingga mereka mendapatkan giliran solat tarawih berjamaah di mesjid nantinya.

Diadakan jadwal Solat Tarawih secara bergiliran dikarenakan Lapas Senantiasa siap untuk memenuhi Hak Hak Narapidana untuk melaksanakan Ibadah dan juga tanpa tidak mengkesampingkan Keamanan dan Ketertiban dalam pelaksanannya.

Diharapkan dengan adanya momentum Ibadah Di bulan Ramadhan ini dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan Para WBP dan membiasakan perbuatan baik ini untuk dilakukan di luar bulan ramadhan nantinya.

Advertisement. Advertisement.

Pos terkait